• Selasa, 21 September 2021

Penyuluhan Home Industri untuk Warga Binaan Di Tapal Batas oleh Satgas Pamtas Yonif 512 QY

- Rabu, 15 September 2021 | 07:04 WIB
Penyuluhan Home Industri rutin dilaksanakan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512 (Satgas Yonif 512 QY/bahman)
Penyuluhan Home Industri rutin dilaksanakan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512 (Satgas Yonif 512 QY/bahman)

Keerom, Klikanggaran--- Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat meninjau langsung pembuatan makanan ringan keripik di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua, pada Senin (13-09-2021)

Kedatangan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY sbagai upaya meningkatkan semangat warga binaan dalam berwirausaha.

Kegiatan Home Industri yang diadakan di balai Kampung Wonorejo oleh anggota dari Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 512 kali ini adalah pembuatan makanan ringan keripik dari bahan dasar batang pohon pisang.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Apabila 37 Juta Warga Jawa Barat Sudah Divaksin, Awal Tahun 2022 Pariwisata Bangkit!

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menjelaskan, di sela-sela menjalankan tugas pokok sebagai pasukan pengamanan perbatasan, anggota Pos Kotis mengadakan penyuluhan Home Industri pada warga binaan yang tinggal diperbatasan.

"Penyuluhan tersebut mendapatkan perhatian cukup baik selain kegiatan-kegiatan lain seperti kegiatan penyuluhan kesehatan, kegiatan rehabilitasi fasilitas umum" ungkap Dansatgas.

Penyuluhan Home Industri rutin dilaksanakan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY, bertujuan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hasil bumi yang melimpah tapi belum dikelola dengan baik dan kurang mendapat perhatian.

Pembuatan makanan ringan keripik di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua (Satgas Yonif 512/bahman)

Berbekal ilmu yang dimiliki sebagian anggota Satgas Pamtas maka diadakan penyuluhan home industri tentang devertifikasi pengelolaan hasil bumi menjadi produk makanan siap saji.

Dengan telah diadakan penyuluhan ini diharapkan dapat membantu masyarakat setempat mendapatkan nilai tambah dalam segi perekonomian.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X