• Minggu, 26 September 2021

Cek Patok Batas Negara, Satgas Yonif 512 Bagikan Sembako Kepada Warga Pedalaman Papua

- Minggu, 12 September 2021 | 09:35 WIB
personil Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan patroli pengecekan patok batas MM. 4.1 (Satgas Yonif 512/Bahman)
personil Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan patroli pengecekan patok batas MM. 4.1 (Satgas Yonif 512/Bahman)

Keerom, Klikanggaran-- Wajah Mathias Amo (74) tampak senang disambangi tim patroli Satgas Yonif 512/QY. Mathias Amo adalah tokoh adat atau kepala suku di Kampung Sen.

Tim patroli Satgas Yonif 512/QY mendatangai Kampung Sen dan menemui Mathias Amo sebagai tanda hormat kepada tokoh masyarakat. Selain itu, tim patroli pun menggelar baksos pengobatan dan kegiatan sosial lainnya bagi warga Kampung Sen.

Kampung Sen merupakan kampung pedalaman yang masuk dalam wilayah Distrik Waris Kabupaten Keerom, Kampung Sen merupakan kampung terdekat dari lokasi patok MM 4.1. Mengamankan batas negara merupakan tugas pokok Yonif Mekanis 512/QY sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tanggung jawab di sektor utara Papua.

Baca Juga: Motivasi Atlet Jambi PON XX Papua, Gubernur Jambi Janjikan Bonus pada Atlet Berprestasi

Satu tim patroli dari Pos Kalipay yang dipimpin oleh Serka Kukuh bersama dengan 12 personil Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan patroli pengecekan patok batas MM. 4.1 yang masuk dalam wilayah Kabupaten Keerom.

Mathias Amo, Tokoh Adat Kampung Sen (Satgas Yonif 512/bahman)

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dihubungi melalui telepon selullernya menjelaskan bahwa kegiatan patroli MM. 4.1 yang dilakukan oleh Pos Kalipay tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Jumat (10/09/2021).

"Tujuan dari patroli patok yang dilakukan oleh anggota Pos Kalipay adalah pengecekan kondisi patok batas, memastikan kedudukan patok batas sesuai dengan posisi (koordinat) dan merawat serta pengecatan ulang tanda pengenal patok batas agar mudah dikenali" terang Dansatgas.

"Medan yang dilalui oleh tim patroli kami cukup bervariasi sebelum tiba di Patok MM. 4.1" imbuhnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X