• Minggu, 26 September 2021

Amankan Wilayah dan Kedaulatan, Satgas Yonif 512 QY Laksanakan Patroli Patok Perbatasan, Luar Biasa!

- Jumat, 10 September 2021 | 06:38 WIB
Patok Batas MM. 4.A merupakan merupakan salah satu Patok Batas (Satgas Yonif 512 QY/bahman)
Patok Batas MM. 4.A merupakan merupakan salah satu Patok Batas (Satgas Yonif 512 QY/bahman)


Keerom, Klikanggaran-- Sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah NKRI, anggota Pos Waris Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan Patroli Patok MM 4.A.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika di konfirmasi melalui telepon selullernya pada saat berada di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. Selasa (07/09/2021).

Dansatgas menjelaskan Patok Batas MM. 4.A merupakan merupakan salah satu Patok Batas berada di wilayah sektor Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang menjadi tugas dan tanggung jawab Pos Waris, posisi Patok Batas tersebut tepatnya berada di Dusun Paytenda Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua.

Baca Juga: Bagaimana Hukum 'Berdoa dalam Sujud dengan Kalimat Al Quran', Apakah Terlarang?

"Kita ada beberapa Patok perbatasan dengan Papua New Guinea/PNG, salah satunya Patok MM. 4.A ini yang masuk di wilayah tanggung jawab Pos Waris" ungkap Dansatgas.

Selain patroli Patok Batas, anggota Pos waris juga mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan Paket sembako dan pakaian kepada masyarakat serta buku tulis untuk anak-anak di Kampung Banda Distrik Waris.

Pos waris juga mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan Paket sembako dan pakaian kepada masyarakat serta buku tulis untuk anak-anak di Kampung Banda Distrik Waris (Satgas Yonif 512 QY/bahman)

Patroli Patok Batas MM 4.A tersebut dipimping langsung oleh Danpos Waris Letda Inf Tatok Pujianto, dengan melibatkan 15 anggota dari Pos Waris dan Pos kotis.

Lanjut Dansatgas "Tujuan dilaksanakannya patroli Patok yaitu untuk mengetahui dan memastikan kondisi Patok Batas Negara tidak bergeser ataupun rusak, karena karena hal ini menyangkut tentang keutuhan wilayah NKRI"

Baca Juga: Mantan Bek Timnas Jerman, Jerome Boateng Didenda 1,8 juta Euro karena Melakukan Kekerasan Fisik

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X