• Sabtu, 20 Agustus 2022

KKN Edukasi Covid-19, Inovasi Pengabdian Secara Virtual ala UNJ

- Senin, 29 Juni 2020 | 16:35 WIB
Screenshot (322)
Screenshot (322)


Klikanggaran.com - Setelah pemerintah pusat resmi menetapkan situasi New Normal, sebagai respon atas pandemi covid-19 beberapa sektor strategis di tengah masyarakat kembali berjalan.


Meski aktivitas perlahan kembali menuju kestabilan, namun dalam situasi New Normal masyarakat dituntut untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut tentu diterapkan sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19 di tengah aktivitas masyarakat.


Dalam menghadapi situasi New Normal, diperlukan pemahaman meluas terhadap seluruh masyarakat untuk melindungi dari di tengah keramaian.


Perguruan tinggi sebagai insan akademis harus ikut andil dalam penanganan kasus dengan ikut serta memberiksn edukasi kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan kapasitas nya.


Melalui program KKN Edukasi Covid-19 yang di koordinasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), mahasiswa UNJ melakukan pengabdian di tengah situasi pandemi covid-19.


Berbeda dengan KKN pada umum nya, KKN mahasiswa UNJ kali ini diselenggarakan secara daring. Salah satu nya diselenggarakan di kompleks RW 016 Kel. Jati Mulya, Bekasi Timur. Mahasiswa UNJ membuat dan memasang spanduk yang berisikan tentang edukasi menghadapi situasi New Normal.


-


Menurut Risdian Siregar, ketua RT.004 / 016 Kel. Jati Mulya, warga menyambut positif kegiatan tersebut.


"Kami sangat senang, para mahasiswa membantu kami terkait informasi pandemi dan new normal. Selain spanduk, kami juga mendaat pengetahuan tambahan tentang mengelola usaha digital yang bisa kami akses di situs Youtube. Semua nya adalah produk mahasiswa UNJ." ungkap Risdian.

Halaman:

Editor: fanugg

Tags

Terkini

Gugatan Presidential Threshold Serba Dilema

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:53 WIB
X