• Rabu, 29 Juni 2022

Hari Pertama Sekolah Tatap Muka, SD Negeri 79 Palembang Berjalan Aman dan Lancar

- Senin, 6 September 2021 | 17:29 WIB
Hari pertama pembelajaran tatap muka SD-SMP di Kota Palembang (Dok.Klikanggaran.com/IwanFasha)
Hari pertama pembelajaran tatap muka SD-SMP di Kota Palembang (Dok.Klikanggaran.com/IwanFasha)

Palembang, Klikanggaran.com - Hari pertama pembelajaran tatap muka SD-SMP di Kota Palembang sudah dimulai hari ini, Senin (06/09/2021). Pemerintah Kota Palembang telah mengizinkan sekolah tatap muka di sejumlah sekolah.

Pantauan di SD Negeri 79 Palembang, siswa sudah mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan masing-masing gurunya. Orang tua siswa juga mengantar anaknya sampai gerbang sekolah. Dimulainya pelajaran tatap muka (PTM) pertama di SD Negeri 79 palembang ini disambut suka cita para siswa dan walinya. Sudah hampir dua tahun siswa harus belajar secara daring.

Protokol kesehatan tampak berjalan di sekolah yang berada di kawasan Jakabaring, Palembang ini. Siswa harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh saat berada di depan pintu gerbang dan wajib mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kelas. Selain itu, siswa juga wajib memakai masker dan satu kelas dibatasi hanya 15-20 orang saja.

Baca Juga: Sekolah di India kembali dibuka untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hanya untuk kelas siswa kelas 9 ke atas

Berdasarkan pantauan di SD Negeri 79 Palembang, proses belajar mengajar berjalan lancar. Hanya siswa kelas 1 yang bersekolah hari ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama 7:30-8:40 wib dan sesi kedua 09:00-10:10 wib.

“Iya, selama pandemi ini untuk kelas 1 kami buat dua sesi,” ujar Kepala SD Negeri 79, Yulianizar, S,pd.

Yulianizar menambahkan, pembelajaran tatap muka (PTM) ini sudah melalui rapat komite, guru, dan wali murid.

Meski ada kendala dari wali murid yang ingin masuk ke lingkungan areal sekolah SD Negeri 79 Palembang, namun berhasil diyakinkan wali kelasnya.

Baca Juga: KPAI Rekomendasikan 6 syarat terkait pelaksanaan PTM Terbatas, salah satunya 79% warga sekolah sudah divaksin

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X