• Selasa, 21 September 2021

China Incar Fund Industry 9,28 Triliun yang Tengah Melonjak dan Peringatkan Peraturan Baru Akan Datang

- Minggu, 5 September 2021 | 19:39 WIB
Beijing di malam hari (Pixabay/anthonychong)
Beijing di malam hari (Pixabay/anthonychong)

Klikanggaran-- Komisi Pengaturan Sekuritas China telah berjanji untuk memilah-milah fund industry dengan nilai 60 triliun yuan ($ 9,28 triliun), yang bertujuan untuk menghilangkan dana swasta yang salah kelola dan palsu.

China secara aktif mempromosikan pertumbuhan pasar modalnya yang berkualitas tinggi, dan perkembangan yang sehat dari fund industry 60 triliun yuan adalah bagian penting darinya,” Yi Huiman, ketua regulator sekuritas negara itu, mengatakan pada pertemuan yang diadakan awal pekan ini oleh Asosiasi Manajemen Aset Tiongkok.

Yi menekankan bahwa pemerintah memandang fund industry sebagai kunci untuk mempromosikan pembangunan berkualitas tinggi di pasar modalnya, yang dapat sangat membantu ekonomi riil dan manajemen kekayaan China.

Baca Juga: Madu Sialang dari Ogan Komering Ulu (OKU) Miliki Banyak Khasiat. Petani Madu Kewalan Terima Pesanan

Pihak berwenang China kini ingin menyalurkan lebih banyak tabungan rumah tangga bangsa ke pasar modal untuk mendanai inovasi dan membantu pemulihan ekonomi pascapandemi, serta mengurangi ketergantungan ekonomi pada pinjaman bank.

Untuk mencapai tujuan ini, pengelola dana disarankan untuk lebih dekat dengan investor dan tidak mempromosikan produk mereka, kata pejabat itu.

Menurut data regulator, aset yang dikelola dana publik di China melonjak 160% dalam lima tahun terakhir menjadi 23,5 triliun yuan ($3,6 triliun) pada akhir Juli tahun ini, dan sekarang menempati peringkat keempat secara global.

Sektor dana sekuritas swasta negara itu berlipat ganda dalam periode ini menjadi 5,5 triliun yuan ($852 miliar), sementara ekuitas swasta dan industri modal ventura naik tiga kali lipat menjadi 12,6 triliun yuan ($1,9 triliun).

Yi mengatakan fund industry telah berkontribusi pada reformasi pasar modal utama China dengan menarik dana jangka menengah hingga panjang, meningkatkan stabilitas pasar dan meningkatkan kualitas perusahaan yang terdaftar.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X