• Selasa, 24 Mei 2022

Petisi Tolak Saipul Jamil Tampil Di Televisi dan YouTube, Telah Ditandatangani 105.567 orang.

- Sabtu, 4 September 2021 | 08:02 WIB
Suana Penyambutan Saipul Jamil saat keluar Penjara (2/9/2021) (Twitter Saipul Jamil)
Suana Penyambutan Saipul Jamil saat keluar Penjara (2/9/2021) (Twitter Saipul Jamil)

KLIKANGGARAN.COM. Petisi tolak pedangdut Saipul Jamil yang belum lama bebas dari penjara karena kasus pelecehan seksual, sampai Sabtu pagi (4/9/2021) telah ditanda tangani oleh 105.567 orang.

Petisi yang pertama kali digaungkan oleh change.ord tidak lama setelah Saipul Jamil bebas dari penjara 2 September 2021 mengajak masyarakat untuk menolak mantan narapidana pencabulan anak usia dini (pedofilia) itu untuk tampil kembali di dunia hiburan.

“Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak di usia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma,” demikian bunyi petisi tersebut.


Petisi itu muncul setelah melihat bebasnya Saipul Jamil dari penjara disambut meriah dengan kalungan bunga. Selain itu muncul kekhawatiran Saipul Jamil akan kembali tampil di televisi, sementara korbannya masih bergumul dengan trauma dan rasa takut.


“Mengapa bisa mantan narapidana pencabulan anak diusia dini masih bisa tampil dan disambut meriah ketika keluar dari penjara? Bahkan Saipul Jamil mengeluarkan lagu baru ketika keluar dari penjara, sangat yakin sekali dalam waktu dekat, dia bakal kebanjiran job, berbagai stasiun tv akan banyak yang mengundang demi rating semata. Sementara korban masih bergumul dengan trauma dan rasa takutnya,” tulis petisi Tolak Saipul Jamil.


Menanggapi seruan tolak Saipul Jamil itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyatakan tidak melarang seseorang untuk mengisi acara di televisi, selama isinya tidak melanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Baca Juga: Grandfluencer' Media Mosial Melawan Mitos Penuaan. Jumlah pengikutnya Capai Jutaan dan jadi Model Iklan
Saipul Jamil pedangdut kelahiran 41 tahun lalu, divonis dua kasus. Kasus pertama karena perbuatan cabul yaitu mencabuli korban yang masih usia dini yang tinggal di rumahnya. Atas kasus itu Saipul Jamil divonis 5 tahun penjara. Kasus kedua adalah penyuapan terhadap hakim dan divonis 3 tahun penjara.


Pada 2 September 2021, Saipul Jamil resmi bebas dari Lapas Cipinang. Saipul Jamil bebas setelah mendapatkan remisi sebanyak 30 bulan.

 

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: change.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X