• Senin, 5 Desember 2022

Grandfluencer' Media Mosial Melawan Mitos Penuaan. Jumlah pengikutnya Capai Jutaan dan jadi Model Iklan

- Jumat, 3 September 2021 | 20:32 WIB
Joan McDonald Berlatih di Pusat Kebugaran (Kanal YouTube Joan McDonald)
Joan McDonald Berlatih di Pusat Kebugaran (Kanal YouTube Joan McDonald)

KLIKANGGARAN.COM. Grandfluencer, gabungan kata grandma/grandpa dan influencer adalah orang-orang berusia 70 tahun ke atas yang telah mengumpulkan banyak pengikut di media sosial dengan bantuan penggemar yang lebih muda puluhan tahun.


Saat ini, di Amerika Serikat banyak grandma/grandpa yang menjadi grandfluencer dengan jumlah setianya mencapai jutaan. Fenomena grandfluencer ini terjadi terutama saat hidup dalam karantina karena pandemi Covid 19.


Kehadiran grandfluencer itu seperti mendobrak stereotipe media sosial yang cenderung diskriminatif terhadap usia lanjut. Para granfuencer media sosial itu seperti melawan miots penuaan.


Salah satu grandfluencer yang cukup populer adalah Joan MacDonald, berusia 75 tahun. Awalnya Joan ketika memasuki usia 71 tahun, mengalami masalah kesehatan, yaitu kelebihan berat badan dan menjalani berbagai pengobatan dengan kolesterol tinggi, peningkatan tekanan darah, dan masalah ginjal.

Baca Juga: Bau Keringat? Tidak Perlu Deodoran, kok, yang Penting Cek ....


Putri Joan, seorang pelatih kebugaran, memperingatkannya bahwa dia akan menjadi cacat jika tidak melakukan membalikkan keadaan. Joan pun melakukannya, pergi ke gym untuk pertama kalinya dan belajar menyeimbangkan dietnya dengan bantuan alat baru, iPhone.


Sekarang Joan adalah binatang hype untuk kesehatan dengan fisik binaragawan dengan 1,4 juta pengikut setia di Instagram. Jumlah grandfuencer di Amerika kini terus bertambah.


“Sangat jarang menemukan seseorang seusianya yang mampu melakukan semua ini,” kata salah satu pengagumnya, Marianne Zapata, 18 tahun dari Larchmont, New York. “Itu hanya hal yang positif untuk dipikirkan.”


Atas populartiasnya itu, Joan MacDonald kini menjadi salah satu model merek pakaian olahraga, suplemen wanita, dan  perangkat penghilang stres. Dia baru saja meluncurkan aplikasi kesehatan dan kebugarannya sendiri.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Ayah Nasional, Netizen: Miss You Pah

Sabtu, 12 November 2022 | 14:04 WIB

Ingin Suami Patuh, Ada Sesajen di Sudut Kamar!

Kamis, 29 September 2022 | 22:39 WIB
X