• Sabtu, 25 Juni 2022

Pedangdut Saipul Jamil Bebas. Setelah bebas ingin mandi di Laut dan ziarah ke Makam Orang Tua

- Kamis, 2 September 2021 | 13:04 WIB
Saipul Jamil Bebas dari penjaran (Twitter Saipul Jamil @saipuljamil)
Saipul Jamil Bebas dari penjaran (Twitter Saipul Jamil @saipuljamil)

KLIKANGGARAN- Setelah menjalani hukuman selama delapan tahun, hari ini (02/09/2021) pedangdut Saipul Jamil bebas dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.

Seusai keluar dari lapas, Saipul mengungkapkan keinginannya untuk berziarah ke makam orang tua dan mandi di laut.

“Hari ini niat saya mau ke makam orang tua, terus ke makam istri. Setelah itu saya mau mandi di laut tapi lautnya dimana kita lihat aja karena selama ini saya mandi air penjara,” kata Saipul Jamil saat keluar dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta, Kamis (02/09).

Saipul mengaku, selama menjalani hukuman di penjara banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga.

Sebelum meninggalkan Lapas Cipinang bersama keluarga dan pengacara yang menjemputnya, Saipul memberikan pesan kepada masyarakat untuk mengambil pelajaran dari kasusnya itu dan hati-hati dalam bersikap.

“Teman-teman hati-hati, berpijaklah, kita tidak tahu di mana ada musuh, bisa jadi teman yang kita anggap baik ternyata dia adalah musuh kita yang penting kita ikhlas,” ujar Saipul.
Saipul Jamil dihukum penjara atas dua kasus berbeda yang menjeratnya, yaitu kasus pencabulan dengan hukuman tiga tahun penjara pada 2016 dan penyuapan.

Baca Juga: Pelecehan Seksual dan Perundungan Diduga Terjadi di KPI Pusat. Korban sempat sakit dan stres.

Dalam kasus pencabulan, Saipul Jamil ditetapkan sebagai tersangka pada 18 Februari 2016. Ia divonis tiga tahun penjara pada Juli 2017.

Saipil Jamil melakukan banding hingga peninjauan kembali (PK) ke MA, tetapi tidak berhasil dan hukumannya justru bertambah menjadi lima tahun.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: KKB dan KKSB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X