• Sabtu, 27 November 2021

Kata Ketum Golkar Soal Kadernya Aziz Syamsuddin Ditangkap KPK

- Sabtu, 25 September 2021 | 20:09 WIB
Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto (Instagram/Airlangga)
Ketua Umum partai Golkar, Airlangga Hartarto (Instagram/Airlangga)


Jakarta, Klikanggaran.com-- Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsuddin ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus suap terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) Lampung Tengah. Bahkan Aziz ditangkap dari rumahnya di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (25/09/21).

Ketua KPK, Firli Bahuri dalam jumpa persnya mengatakan, Aziz Syamsuddin pada mulanya dipanggil pada Jumat 24 Seftember 2021. Namun, ia tidak hadir dengan alasan dirinya sedang melakukan isilolasi mandiri karena pernah kontak erat dengan orang yang terduga terpapar Covid-19.

"Sehingga KPK menyelidiki informasi tersebut dan berkerjasama dengan pihak rumah sakit. Setelah dilakukan tes antigen, yang bersangkutan nonreaktif dari Covid-19," ujar Firli Bahuri, Sabtu (25/09/21).

Baca Juga: Di Gunung Guntur, Gibran Ditemukan Mang Ade di Curug Cikoneng yang Angker. Siapakah Mang Ade?

Untuk kepentingan penyelidikan, Aziz Syamsuddin akhirnya ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk waktu 20 hari kedepan.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto buka suara soal penangkapan Azis Syamsuddin.

Airlangga menyerahkan urusan tersebut pada Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir.

"Golkar sedang mengkaji secara dalam dan kami akan memberikan penjelasan. Silakan hadir di DPR jam 14.00 WIB. Nanti Pak Adies dan tim akan menjelaskan," kata Airlangga saat ditemui wartawan tempo di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu pagi, (25/09/2021).

Baca Juga: Fakta Lain, Manfaat Kopi untuk Kecantikan dan Kesehatan

Airlangga enggan berbicara lebih jauh perihal penangkapan tersebut. Dirinya juga tak memastikan apakah Partai Golkar akan memberikan pendampingan hukum pada Azis Syamsuddin.*

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X