• Jumat, 20 Mei 2022

Fakta Lain, Manfaat Kopi untuk Kecantikan dan Kesehatan

- Sabtu, 25 September 2021 | 19:10 WIB
Manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan (Dok.klikanggaran.com/KR)
Manfaat kopi untuk kesehatan dan kecantikan (Dok.klikanggaran.com/KR)

Jakarta, Klikanggaran.com – Masih bicara tentang fakta-fakta seputar kopi, salah satu sahabat yang setia mengawal hari. Hitam pekat dan gurihnya sungguh akan membuat hari menjadi lebih bergairah. Kasiatnya banyak untuk kecantikan dan kesehatan. Tak percaya?

Sudah disinggung sebelumnya sebuah fakta bahwa minum kopi baik dilakukan setelah melakukan vaksin. Perlu diketahui, kopi selain bermanfaat untuk kesehatan juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan.

Tidak sedikit studi yang menyebutkan, mengonsumsi 3—4 cangkir kopi per hari berdampak positif pada kesehatan tubuh. Di antaranya bisa mencegah kematian di usia muda dan menurunkan risiko berbagai penyakit. Misalnya penyakit jantung, demensia, stroke, parkinson, diabetes tipe-2, dan kanker.

Baca Juga: Kopi Hilangkan Efek Samping Setelah Vaksin, Fakta atau Mitos?

Kopi mengandung banyak vitamin B3 (niacin). Kandungan tersebut yang membuat kopi bermanfaat untuk mencegah kanker kulit non-melanoma dan mencegah pertumbuhan abnormal pada kulit lainnya.

Lebih jelas lagi, berdasarkan studi dari Universitas Harvard, Amerika Serikat, diketahui bahwa mengonsumsi kopi secara rutin bisa mencegah depresi.

Sebuah studi menyebutkan, mengonsumsi kopi secara rutin bisa membantu mengurangi bintik-bintik cokelat di wajah (akibat paparan sinar UV matahari), kemerahan, dan garis-garis halus. Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan cara mengonsumsi kopi secara rutin, setidaknya tidak lebih dari 4 gelas per hari.

Baca Juga: Berbeda Pendapat dengan MUI, Gus Mus Anggap Korupsi Masjid Sriwijaya Hal Biasa

Kopi dipercaya bisa menenangkan kulit yang telah terpapar sinar UV matahari dalam waktu lama (kulit terbakar). Ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat ini. Anda bisa mengolah kopi dengan cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB

Ramadan dan Penguatan Kohesi Sosial

Jumat, 8 April 2022 | 13:27 WIB
X