• Minggu, 27 November 2022

Agus Sutomo, Mantan Danjen Kopassus, Menyampaikan Kriteria Pemimpin Nasional ke Depan

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 18:21 WIB
Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo (mengenakan kemeja putih dan rompi merah) dalam salah satu kegiatan Relawan Siaga (Klikannggaran/Istimewa)
Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo (mengenakan kemeja putih dan rompi merah) dalam salah satu kegiatan Relawan Siaga (Klikannggaran/Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo dikenal masyarakat sebagai jenderal yang tegas dan berani mempertaruhkan jabatannya demi anak buahnya.

Dalam Kasus Cebongan, misalnya, Agus Sutomo yang saat itu menjadi Komandan Jenderal Kopassus, siap bertanggung jawab atas tindakan sebelas anak buahnya.

"Saya orang pertama yang paling bertanggung jawab," kata Agus Sutomo di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2013), dikutip dari berbagai media saat itu.

Setelah menjabat sebagai Irjen Kemenhan, nama Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo jarang terdengar di media, tetapi Pak Agus, demikian panggilan akrabnya, masih mengikuti perkembangan politik di Tanah Air.

Baca Juga: Sayap-Sayap Patah Dituding Jiplak Film India Berjudul 'Broken Wings', Denny Siregar Beri Jawaban Pedas!

Ketika klikanggaran.com menanyakan tanggapannya terkait Diskusi Kepemimpinan yang diinisiasi tokoh pemuda lintas organisasi tentang kepemimpinan nasional yang dibutuhkan sekarang, pada Jumat (19/8/2022) di The Atjeh Connection, ia pun menyampaikan pendapatnya.

Berbicara tentang kepemimpinan nasional, Agus Sutomo menegaskan bahwa kita harus mencari sosok pemimpin nasional melalui cara yang tidak melanggar konstitusi.

Namun, Agus Sutomo menggarisbawahi bahwa untuk menyelamatkan keutuhan NKRI dan masa depan anak cucu kita dari kondisi yang ada sekarang, serta untuk negara yang betul-betuk berkepribadian, berkemandirian, dan berdaulat, maka calon pemimpin nasional ke depan harus memiliki beberapa kriteria.

Baca Juga: Ekonomi Arab Saudi Akan Tumbuh Lebih Cepat daripada AS sebagai Dampak Tingginya Harga Minyak

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X