• Minggu, 27 November 2022

Calon Presiden Militer (CPM) untuk Pilpres 2024 Dideklarasikan Para Tokoh Muda Lintas Organisasi

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 05:10 WIB
 Tokoh pemuda dari lintas organisasi mengadakan dialog kepemimpinan di The Atjeh Connection, Kamis (19/8) (Dok. Istimewa)
Tokoh pemuda dari lintas organisasi mengadakan dialog kepemimpinan di The Atjeh Connection, Kamis (19/8) (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Para tokoh muda dari berbagai organisasi berkumpul dan mengadakan Dialog Kepemimpinan dan mendeklarasikan Calon Presiden Militer (CPM) di The Atjeh Connection, Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, pada Jumat (19/8/2022).

CPM dideklarasikan oleh para tokoh muda lintas organisasi itu atas kesadaran bersama bahwa kepemimpinan pasca-Jokowi adalah kepemimpinan yang harus kuat dan dapat mempersatukan semua elemen anak bangsa yang sudah terpolarisasi hampir satu dasawarsa.

Para deklarator CPM sangat menyadari bahwa tokoh-tokoh TNI sejak era kemerdekaan dikenal sebagai sosok pemersatu bangsa yang berjuang tanpa pamrih untuk keutuhan bangsa.

Baca Juga: Inilah Profil Komarudin alias Komar Jadi Sorotan usai PSS Sleman Kalah dari Persib Bandung

Selain itu, melihat geopolitik yang terjadi sekarang, seperti Perang Rusia-Ukraina dan gesekan yang terjadi di Laut China Selatan, menurut para deklarator CPM, dibutuhkan sosok pemimpin yang memiliki pengalaman panjang tentang pertahanan negara.

"Jika berbicara tentang pertahanan negara maka tokoh TNI itulah yang cocok menjadi pemimpin nasional pasca-Jokowi," kata Cepi Abdul Rahman, salah seorang inisiator CPM.

Cepiar, panggilan akrab Cepi Abdul Rahman, juga menegaskan bahwa secara siklus kepemimpinan, sipil-militer, maka periode berikutnya giliran tokoh militer yang menjadi Presiden RI.

“Sejak negara ini berdiri 1945, kepemimpinan nasional silih berganti antara sipil-militer. Setelah Soekarno yang sipil, dilanjutkan Soeharto yang militer; kemudian Soeharto dilanjutkan oleh Habibie, Gus Dur & Megawati yg sipil. Setelah itu dilanjutkan oleh Pak SBY yang militer; dan kini Jokowi yang sipil. Maka sesuai pola dan siklusnya maka presiden mendatang sudah sepatutnya berasal dari kalangan militer,” jelas Cepiar.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Masih Ditahan, Pengacara Sebut Jaksa Tidak Mengerti Hukum dan Menduga Ada Intervensi!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X