• Minggu, 27 November 2022

Dialog Kepemimpinan: Indonesia Butuh Pemimpin Berintegritas dan Dari Kalangan Militer

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 08:12 WIB
 Tokoh pemuda dari lintas organisasi mengadakan dialog kepemimpinan di The Atjeh Connection, Kamis (19/8) (Dok. Istimewa)
Tokoh pemuda dari lintas organisasi mengadakan dialog kepemimpinan di The Atjeh Connection, Kamis (19/8) (Dok. Istimewa)


KLIKANGGARAN -- Pemimpin Bangsa Indonesia kedepan harus berasal dari proses pengalaman kepemimpinan yang matang, selektif, dan memiliki integritas yang sangat baik, tegas Sureza dari Milenial Indonesia, dalam acara Dialog Kepemimpinan di The Atjeh Connection, Jumat (19/8/2022).

Selain itu, kata Sureza, sebagai Bangsa yang Besar dan Kaya dengan berbagai Sumber daya, Indonesia harus dipimpin oleh sosok yang berkompeten dan paham bagaimana menggunakan aset bangsa Indonesia dengan sebaik-baiknya.

"Kita berharap, Indonesia sebagai Bangsa pemenang di masa depan, artinya kapasitas kepemimpinan seorang presiden Indonesia harus berkelas Global, Presiden Indonesia haruslah seseorang yang berkelas Internasional," imbuh Sureza.

Baca Juga: Resmi, Rektor Unila Tersangka Korupsi, Inilah Kronologi Pengungkapan dan Besaran Uang yang Disita KPK

Sementara itu, Mukhlas menyampaikan bahwa permasalah bangsa hari ini yang paling besar adalah mulai lunturnya rasa nasionalisme dan cinta tanah air dari setiap individu.

Dalam analisisnya, Mukhlas mengatakan, mulai melunturnya rasa nasionalisme dan cinta tanah air tersebut terlihat dari angka korupsi yang tinggi, penyalahgunaan kewenangan yang dilakukan oleh pejabat publik, wakil rakyat yang belum benar-benar mewakili keinginan dan kepentingan rakyat, dan tumbuh suburnya oligarki.

Yang pas untuk memimpin Indonesia selanjutnya merupakan pemimpin yang mampu menjaga kedaulatan Indonesia, mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air, kata Mukhlas.

Baca Juga: Dialog Kepemimpinan: Dicari Pemimpin Nasional yang Miliki Komitmen Kebangsaan, Tidak Alergi kepada Kaum Muda

"Maka yang pas memimpin Indonesia di 2024 merupakan pemimpin yang lahir dari militer, kita butuh Putin-nya Indonesia," pungkas Mukhlas.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X