• Rabu, 27 Oktober 2021

Kelebihan Vaksin Johnson dan Johnson Diungkapkan dr. Tirta: Cukup Sekali Suntik

- Minggu, 12 September 2021 | 18:31 WIB
dokter Tirta (Instagram/@dr.tirta)
dokter Tirta (Instagram/@dr.tirta)

Jakarta, Klikanggaran.com - Pemerintah Indonesia telah menerima 500 ribu dosis Vaksin Johnson dan Johnson dari Belanda untuk menangani Covid-19 di Indonesia, pada Sabtu, 11 September 2021.

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, dalam konferensi pers virtual, menjelaskan bahwa vaksin Johnson dan Johnson merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Belanda melalui skema hubungan bilateral.

“Di tahap awal ini Vaksin Johnson dan Johnson akan didistribusikan ke daerah aglomerasi di Pulau Jawa yang masih rendah cakupan vaksinasinya,” kata Dante.

Baca Juga: Fantastis! LHKPN Kepsek SMKN 5 Tanggerang Senilai Rp1,6 Triliun

Dia menambahkan, Vaksin Johnson & Johnson telah memperoleh izin penggunaan darurat Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan POM pada 7 September 2021.

Vaksin Covid-19 impor tersebut akan dipakai untuk masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas dengan dosis tunggal sebanyak 0,5 ml.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, mengatakan pengiriman 500 ribu dosis vaksin merek Johnson & Johnson ini sudah ketiga kalinya dalam kerjasama Indonesia - Belanda.

Menyikapi hal itu, Influencer kesehatan, dr. Tirta, juga mengkonfirmasikan kebenaran telah diterimanya bantuan vaksin dari negara Belanda.

Baca Juga: Gaduh Mahfud Md vs Said Didu Gara-gara Cristiano Ronaldo

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Selamat Kepada Guru Honorer yang Lolos Seleksi PPPK

Jumat, 8 Oktober 2021 | 18:51 WIB
X