• Minggu, 22 Mei 2022

Ternyata Upin Ipin Ada Di Dunia Nyata, Kisahnya Sungguh Tragis

- Senin, 17 Januari 2022 | 08:50 WIB
Upin Ipin (IG/upinipinofficial)
Upin Ipin (IG/upinipinofficial)

KLIKANGGARAN--Klikers pasti tahu serial animasi Upin dan Ipin yang berasal dari Malaysia tersebut. Serial Upin Ipin mulai dirilis pada tanggal 14 September 2007 yang ditayangkan di TV9, RTM2 dan MNCTV yang diproduksi oleh Les' Copaque Production.

Dilansir dari Wikipedia animasi Upin Ipin tujuan awalnya ditayangkan adalah khusus untuk menyambut Ramadan pada tahun 2007 untuk mendidik anak-anak mengenai arti dan kepentingan dari bulan suci Ramadan.

Sambutan meriah terhadap kartun Upin Ipin ini mendorong Les' Copaque agar menerbitkan satu musim lagi menyambut bulan Ramadan yang seterusnya.

Upin Ipin mengedepankan aspek kebudayaan Malaysia yang berlatarkan sebagai sebuah kampung yang sederhana pasti dapat menarik minat pasar internasional. Seperti pada kartun animasi Doraemon asal Jepang yang laris di seluruh dunia meskipun berlatarkan budaya setempat dan bukannya budaya internasional. Salah satu tujuan dipilihnya kartun Upin Ipin ini adalah karena proses pembuatannya cukup mudah.

Baca Juga: Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Pada tahun 2009, Nizam, Safwan, dan Anas meninggalkan Les' Copaque untuk mendirikan sebuah studio animasi yang baru, yaitu Animonsta Studios, namun seri animasi Upin & Ipin masih tetap diteruskan di bawah pimpinan Haji Burhanuddin sebagai direktur.

Namun beberapa hari ini, beredar video di tiktok tentang Upin Ipin di dunia nyata. Di dalam video yang diunggah @OMAR Martion 2004 tersebut ditemukan kuburan Upin dan Ipin. Diceritakan bahwa keluarga Upin dan Ipin mengalami kecelakaan pada tahun 1995. Dalam kecelakaan tersebut, Ayah dan Ibu serta Ipin meninggal dunia. Ka Ros dan Ipin dilarikan ke rumah sakit. Pada waktu itu, Opa tidak ikut pergi. Namun Ipin kemudian dalam jangka beberapa bulan meninggal dunia karena koma.

Menurut pembuat video bahwa animasi Upin dan Ipin terinspirasi dari kisah Upin dan Ipin di dunia nyata. Les' Copaque menghubungi nenek dari kedua anak tersebut untuk dibuatkan animasi. Tayangan tersebut bertujuan membahagiakan Opa di dunia nyata yang kehilangan cucunya. Opa juga ternyata ada di dunia nyata. Bukan hanya kuburan Upin dan Ipin juga beredar video rumah asli dari mereka. 

Baca Juga: Postingannya Terkait Layangan Putus di Akun Berita Selebritis, Netizen Menempatkan Krisdayanti sebagai Lydia

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X