• Selasa, 24 Mei 2022

POM TNI AU Resmi Menahan Dua Oknum Prajurit TNI atas Kasus Kaburnya Rachel Venya, Sejauh Mana Peran Meraka?

- Selasa, 21 Desember 2021 | 17:24 WIB
Selebgram Rachel Vennya resmi didakwa melanggar UU Karantina Kesehatan setelah kabur dari karantina (PMJ News/Yenni)
Selebgram Rachel Vennya resmi didakwa melanggar UU Karantina Kesehatan setelah kabur dari karantina (PMJ News/Yenni)

KLIKANGGARAN -- Terkait kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina, Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM TNI AU) resmi melakukan penahanan terhadap dua orang prajurit inisial RF dan IG.

POM TNI AU menahan kedua oknum prajurit TNI AU tersebut lantaran diduga terlibat dalam perkara pelanggaran kekarantinaan kesehatan Rachel Vennya.

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangannya menjelaskan perihal penahanan kedua oknum prajurit TNI AU yang membantu Rachel Vennya.

Indan Gilang Buldansyah juga menjelaskan penahanan kepada kedua oknum TNI AU itu dilakukan dalam rangka proses penyidikan menyusul ditetapkannya selebgram Rachel Vennya sebagai tersangka oleh penyidik kepolisian beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pemerkosaan Terhadap Perawat Oleh Oknum Driver GoCar, Begini Kronologis Lengkapnya

"RF sudah ditahan di rumah tahanan militer Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Sementara GF dalam waktu dekat akan menyusul menunggu surat penyerahan perkara dari Ankumnya," ujar Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah pada Selasa, 21 Desember 2021.

Adapun proses penahanan itu dilakukan oleh Pomau Koopsau I sebagai penyidik, Menurutnya sebagai bentuk keseriusan TNI AU dalam menangani setiap permasalahan hukum prajuritnya.

"Pomau sudah melakukan pemeriksaan pendalaman oknum prajurit FS dan IG yang diduga turut terlibat dalam perkara RV. Hal ini untuk membantu pihak kepolisian dalam proses hukum RV," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa selebgram Rachel Venya kabur saat karantina di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat terjadi pada bulan lalu.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB

Ramadan dan Penguatan Kohesi Sosial

Jumat, 8 April 2022 | 13:27 WIB
X