• Senin, 18 Oktober 2021

Apakah Tuhan Benar-Benar Mengabulkan Permintaan Kita? AKu sih: Yes!

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 05:32 WIB
Ilustrasi (@Sekar_Mayang)
Ilustrasi (@Sekar_Mayang)

Denpasar, Klikanggaran.com-- Permintaan-permintaan muncul tanpa pandang waktu, tempat, atau kasta pemintanya. Akan selalu ada selama manusia masih diliputi ego. Keinginan-keinginan yang belum terpenuhi adalah bahan bakar atas doa-doa yang dilangitkan. Semua karena mereka yakin Tuhan Maha Mendengar.

Dalam kitab pun diterakan jika manusia boleh meminta apa pun dari Sang Maha. Hanya saja, apakah betul permintaan-permintaan itu dikabulkan Tuhan begitu saja? Apa benar, jika kita meminta mobil, maka esok akan ada mobil di teras rumah kita?

Terlepas dari seberapa absurdnya permintaan kita, dan Tuhan memang Maha Mendengar, ada aturan main yang perlu kita tahu. Sebab, tidak ada makan siang yang gratis.

Baca Juga: Janin Aurel Berkelamin Perempuan, Lah Kok Atta Halilintar Malahan Sedih?

Sudah jamak diketahui bahwa segala sesuatu di Semesta ini memiliki energi. Mulai dari makhluk hidup sampai benda mati, ada energi yang terkandung di dalamnya. Kayu dibakar menjadi arang yang lalu menghasilkan panas untuk mematangkan makanan. Makanan dikonsumsi makhluk hidup. Jasad makhluk hidup kembali ke tanah dan terurai semua unsurnya yang kemudian menjadi nutrisi bagi tumbuhan.

Contoh lainnya adalah peristiwa hujan. Air menguap dari segala sumber. Udara lembap berkumpul di atas, membentuk awan. Ia terbang ke tempat yang membutuhkan. Ketika massa uap air semakin berat, ia luruh. Ada yang terserap ke tanah, ada pula yang mengalir di permukaan.

Yang terserap ke tanah akan diserap oleh tumbuhan atau menjadi air tanah yang dikonsumsi manusia dan hewan. Air dalam tubuh menjadi sekresi: air mata, air susu, air seni, keringat, air liur.

Baca Juga: Mertua dan Menantu di Tasikmalaya Tewas, Kok Bisa Sih?

Yang di permukaan terkumpul di sungai, waduk, lalu berakhir di samudra. Yang berkumpul di waduk tentu akan digunakan untuk banyak keperluan. Pembangkit listrik, pengairan sawah dan lahan tanam lain, diolah menjadi air layak pakai, atau keperluan pembudidayaan ikan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Arti Nama Dodi Reza

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:15 WIB

Dapatkah Watak Seseorang Berubah?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:37 WIB

Mitos atau Fakta? Kedutan di Mata Adalah Pertanda!

Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:37 WIB

Sop Iga, Bekal Praktis Dibawa ke Kantor, Jajal Yuk!

Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:56 WIB

Menyisir Rambut Cara Rasulullah Saw, Seperti Apa?

Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:47 WIB

Tanpa Sadar, Kini Masker Sudah Menjadi Trend Fashion

Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:17 WIB

Seks yang Bukan Sekadar Sanggama, Bisakah?

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:28 WIB
X