• Rabu, 27 Oktober 2021

Terharu, Ini Catatan Kebahagiaan dari Seorang Anak Petani Bisa Menjadi Mahasiswa Terbaik dan Cumlaude

- Jumat, 17 September 2021 | 15:33 WIB
Seorang Anak Petani Bisa Menjadi Mahasiswa Terbaik dan Cumlaude (Dok. Annuza)
Seorang Anak Petani Bisa Menjadi Mahasiswa Terbaik dan Cumlaude (Dok. Annuza)

Batang Hari, Klikanggaran.com -  Terharu sekali saat membaca catatan kecil dari Mauludin seorang anak petani dari Desa Olak Kemang biasa menjadi mahasiswa terbaik dan cumlaude pada Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari, Jambi. Ia di Wisuda Rabu tanggal 15 September 2021 

Dalam catatan kecilnya Mauludin mengatakan, tepat pada tahun 2016, saya masuk perguruan tinggi yang pada waktu itu masih dengan nama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muara Bulian, dan Alhamdulillah kampusku sudah menjadi Institut Agama Islam (IAI) Nusantara Batang Hari, untuk melanjutkan pendidikan di perguruan ini setelah lulus dari pondok pesantren Zulhijjah.

Dilanjutkan, pada saat akan melanjutkan pendidikan untuk kuliah di Perguruan Tinggi, mimpi besar saya adalah bagaimana mendaptarkan diri sebagai mahasiswa tanpa sepengetahuan orang tua. Niat dan mimpi inilah yang saya tanamkan agar bisa daftar kuliah tanpa sepengetahuan orang tua.

Baca Juga: Atlet Parabadminton Leani Ratri Oktila Mendapat Bonus 13,5 Miliar Rupiah dari Pemerintah

Pada tahun 2016 ini dengan bermodal uang 500.000 ribu rupiah dengan tidak meminta kepada orang tua, Alhamdulillah saya diterima oleh perguruan tinggi sebagai calon mahasiswa, walaupun dengan biaya seadanya dan Alhamdulillah kelebihan dan keistimewaan bisa kuliah disini adalah dengan adanya sistem pembayaran yang bisa dilakukan dengan bertahap atau berangsur. "Terima kasih kampusku yang sudah menerima menjadi bagian dari keluarga besar IAI Nusantara Batang Hari," sebutnya.

Mimpi besar saya seorang anak petanipun terwujud pada tahun itu, dan saya resmi menjadi Mahasiswa.

Wisuda (Dok Annuza)

Pada tanggal 19 September 2020, saya menyelesaikan tanggung jawab menjadi seorang mahasiswa dengan menyelesaikan ujian skripsi atau sidang munaqosah skripsi. Dengan melalui proses perkuliahan lebih kurang dalam waktu 4 tahun menyelesaikan program sarjana strata satu di IAI Nusantara Batang Hari.

Bersyukur mengucapkan Alhamdulillah dengan nikmat serta barokah dari Allah SWT, hari ini Rabu, Tanggal 15 September 2021 saya diwisudakan. Dengan sabar dan ikhlas menunggu waktu dan moment ini kurang lebih 1 tahun untuk diwisudakan, Alhamdulillah hari ini tibalah waktunya, tentunya perasaan senang, bahagia dan sedihpun bercampur pada saat pengumuman wisudawan/Wati terbaik dari masing-masing program studi, perasaan bahagia dan terharupun datang ketika mendengarkan wisudawan terbaik dari Program Studi (PRODI) Pendidikan Agama Islam (PAI) IAI Nusantara Batang Hari dengan Nama Mauludin, S. Pd Tempat Tanggal Lahir Olak Kemang, 17 Juli 1997 dengan IPK 3.94, nama orang tua, nama ayah Ibnu Hajar dan nama ibu Romlah. Pekerjaan orang tua, pekerjaan ayah tani dan pekerjaan ibu, Ibu Rumah Tangga (IRT).

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Membaca: Memaknai Simbol

Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:04 WIB

Sumpah Pemuda Terlupakan, Halloween Dirayakan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:09 WIB

Di Surga Itu Bersama Orang-Orang Tercinta

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:12 WIB

Kopi Turki, Bisa Dipakai untuk Meramal Lho

Minggu, 24 Oktober 2021 | 10:38 WIB

Asyiknya Berkunjung ke Museum, Yuk Coba

Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:44 WIB

Riddah atau Murtad Adalah Puncaknya Kejahatan

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:23 WIB
X