Bendera GPK dan PPP Berkibar di Acara Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Ketum GPK Pusat: Mereka Oknum yang

- Rabu, 16 November 2022 | 22:20 WIB
Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)

KLIKANGGARAN -- Bendera Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dan PPP berkibar pada acara Deklarasi Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Sontak keluar anggapan bahwa GPK dan PPP DIY khususnya mendukung pencapresan Anies Baswedan.

Terkait GPK dan PPP yang benderanya ikut berkibar pada acara deklarasi Anies Baswedan tersebut, Ketum GPK Imam Fauzan membantahnya.

Baca Juga: Hamid Husein, Paman Wanda Hamidah Jadi Tersangka Dugaan Penyerobotan Tanah, Begini Penjelasan Kepolisian

Dikutip dari Krjogja.com, Imam Fauzan, Ketua Umum Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Pusat dan Ketua DPW PPP DIY, M Jazid, menegaskan tidak ada dalam pihak yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 di Grand Pasific Jalan Magelang, yang digelar Rabu, 16 November 2022.

“Hari ini kami dari PP GPK Pusat segaris lurus dengan keputusan DPP PPP. Kami sampai hari ini masih menunggu arahan dan belum memutuskan siapa calon presiden 2024. Siapapun capres yang diusung DPP akan satu komando mendukung yang diusung. Deklarasi hari ini tidak ada dari GPK dan PPP, itu tidak ada. Hanya oknum yang membawa nama GPK tapi kami tidak ada arahan secara struktural,” tegas Imam Fauzi pada wartawan.

“Kami di DPP, DPW dan DPC juga sama sekali tidak terlibat di acara Grand Pasific. Kami sesuai permintaan DPP, kalau ada aspirasi dari grasroot sekedar aspirasi tapi keputusan kami serahkan ke DPP. Apapun yang jadi keputusan DPP tetap mendukung,” tambahnya.

Baca Juga: Dikritik Warganet karena Sebut Makan di Warung Sederhana dengan Ganjar Pranowo, Gibran Minta Maaf : Saya Salah

Ketua DPW PPP DIY, M Jazid, pun menyatakan bahwa pihaknya tidak ada kaitan dengan deklarasi Anies Baswedan di Grand Pasific.

“Kami tidak ada hubungan sama sekali dengan Forum Kabah Membangun. Ini jelas tidak ada hubungannya, mereka di luar area dan ranah kami. Kalau memberi masukan silahkan tapi jangan mengklaim massa kami, membebaskan dari masalah tapi tak ada kontribusi dengan internal PPP. Ke depan jangan sampai singgung PPP kami dan massa kami,”ujar Jazid.

“Masalah pencalonan adalah ranah DPP, bukan ranah kami. Kami akan mengusulkan nama pada saatnya nanti, namun keputusan apapun adalah keputusan DPP,” pungkasnya.

Baca Juga: Inilah Kronologi Video Viral KDRT di Cisauk, Banten, Diduga karena Sang Istri Selingkuh, Trending di Twitter

Silakan bagikan artikel ini dan selalu jaga kesehatan.

 

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: krjogja.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setelah Amazon, Cisco Berhentikan 700 Karyawan!

Minggu, 8 Januari 2023 | 19:38 WIB

Review Mario Kart 8 Deluxe

Sabtu, 24 Desember 2022 | 17:20 WIB

Spesifikasi dari Realme 10 yang Cocok untuk Siapa Saja

Sabtu, 12 November 2022 | 09:21 WIB

Gebrakan Elon Musk: Vine Akan Diaktifkan Lagi?

Rabu, 2 November 2022 | 21:42 WIB

Rekomendasi Berbagai Rak Kamar Mandi

Sabtu, 17 September 2022 | 10:46 WIB

CEO FedEx: Ekonomi Global Sedang Menuju Resesi

Sabtu, 17 September 2022 | 07:52 WIB
X