• Sabtu, 25 Juni 2022

Nord Stream 2 Berhentikan Pegawai dan Sedang Mengajukan Bangkrut

- Selasa, 1 Maret 2022 | 20:05 WIB
Putin di depan jalur pipa gas Nord Stream 2 (Instagram/il_fronte_nazionalista)
Putin di depan jalur pipa gas Nord Stream 2 (Instagram/il_fronte_nazionalista)

KLIKANGGARAN--Operator proyek pipa gas Nord Stream 2 Rusia terpaksa memberhentikan semua staf lokalnya yang terdiri lebih dari 140 karyawan, yang berbasis di Zug, Swiss, menurut menteri ekonomi Swiss.

Juga, Perusahaan Nord Stream 2 sedang mempertimbangkan untuk mengajukan kebangkrutan, lapor media pada hari Selasa.

Keputusan Nord Stream 2 untuk memotong staf dibuat setelah Jerman membekukan sertifikasi proyek tanpa batas waktu di tengah sanksi terhadap Rusia atas perang di Ukraina.

“Kami telah mengetahui bahwa semua staf Nord Stream 2 di Zug, lebih dari 140 orang, telah diberhentikan,” kata Menteri Ekonomi Guy Parmelin dalam sebuah wawancara dengan radio publik Swiss RTS, Senin.

Baca Juga: Rusia Memblok Investasi Asing Meninggalkan Negara Itu

Operator pipa tidak mengomentari situasinya.

Sanksi Washington terhadap perusahaan tersebut diperkenalkan pada 23 Februari sebagai tanggapan atas pengakuan Rusia atas kemerdekaan republik Donbass, yang dulunya merupakan bagian dari Ukraina.

Nord Stream 2 AG yang berbasis di Swiss bertanggung jawab atas proyek pipa gas antara Rusia dan Jerman, yang dimaksudkan untuk menyediakan pasokan gas tambahan bagi Eropa. Pipa itu selesai pada Agustus tahun lalu, tetapi tidak mulai mengirimkan gas karena penundaan birokrasi untuk sertifikasi.

DISCLAIMER: Artikel ini telah tayang di RT.com dengan judul "Nord Stream 2 forced to lay off staff, may file for bankruptcy".

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X