• Sabtu, 13 Agustus 2022

PTBA dari Komitmen Soal Lingkungan Hingga Merambah ke Pengembangan Proyek Hilirisasi Batubara menjadi DME

- Minggu, 6 Februari 2022 | 19:01 WIB
Gedung kantor pusat PTBA (dok.klikanggaran/BudiS)
Gedung kantor pusat PTBA (dok.klikanggaran/BudiS)

KLIKANGGARAN-- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus menunjukkan konsistensinya sebagai perusahaan tambang berkelas dunia.

Hal itu bisa dilihat dari konsistensi PTBA di bidang lingkungan hidup hingga mengembangkan bisnis proyek strategis lainnya dalam membantu pemerintah perihal ketahanan energi nasional.

Di bidang lingkungan hidup misalnya, PTBA telah meraih kategori Emas dalam Anugerah Lingkungan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Tahun 2021.

Penghargaan kategori Emas dalam Anugerah Lingkungan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER) Tahun 2021 itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dengan didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya kepada Direktur Utama Bukit Asam, Arsal Ismail di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat akhir tahun lalu.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Kecelakaan Serius, Bagimana Kondisinya?

PROPER Emas merupakan penghargaan tertinggi yang dianugerahkan kepada perusahaan yang terbukti menerapkan sistem manajemen lingkungan yang baik meliputi penerapan efisiensi energi, penurunan emisi, efisiensi air dan penurunan beban pencemaran air, pengurangan dan pemanfaatan limbah B3, pengurangan dan pemanfaatan limbah non B3, serta perlindungan keakenaragaman hayati.

Tidak hanya aspek manajemen lingkungan, PROPER juga menyoroti upaya pemberdayaan masyarakat, tanggap bencana, dan inovasi sosial yang telah diterapkan perusahaan.

Direktur Utama Bukit Asam Arsal Ismail menegaskan bahwa PROPER Emas yang diraih adalah bukti kinerja seluruh insan Bukit Asam yang terus berkontribusi dan bekerja optimal untuk mewujudkan pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Dalam ajang PROPER 2021 yang bertajuk “PROPER : Inovasi Sosial untuk Indonesia Maju” tersebut, Bukit Asam meraih kategori Emas untuk Pelabuhan Tarahan. Adapun inovasi-inovasi yang dilaksanakan oleh Bukit Asam Pelabuhan Tarahan di antaranya:

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X