• Senin, 23 Mei 2022

Jajaki Perdagangan International, PT PIL Promosikan Produk ke Uzbekistan

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:39 WIB
Pindad international logistic
Pindad international logistic


Bandung, Klikanggaran.com - PT Pindad (Persero) melalui anak perusahaannya PT Pindad International Logistic (PT PIL), mempromosikan produk barang atau jasa ke negara Uzbekistan guna menjajaki perdagangan international. Bahkan, hal tersebut mendapatkan sambutan baik dari negara Uzbekistan.


Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, mengatakan pihaknya tengah mempromosikan produk PT PIL ke Uzbekistan serta sedang berupaya menjalin kesepakatan bersama.


"Tentunya tujuan kita yakni adanya kesamaan dalam kepentingan yang postif, dan masih banyak hal beragam yang dapat menunjang kerja akan memenuhi kebutuhan produk atau jasa," ujar Suresh, pada Klikanggaran.com, Jumat (20-8).


Dia menambahkan, produk yang tengah ditawarkan sangat berguna untuk faktor-faktor tertentu, seperti alat berat, mesin pertanian, alat perkapalan, mesin listrik, bahan peledak komersial, tempa cor, dan alat perkereta-apian.


"Mempromosikan produk dalam negeri guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi serta mencukupi kebutuhan klient dengan produk terbaik yang kita miliki," jelasnya.


"Salah satu contoh produk kita yakni Traktor multiguna seperti PTM 45 HP, PTM 60 HP, dimana traktor tersebut berporos ganda (4 WD) serta berfungsi untuk mengolah lahan dengan menggunakan implement bajak piringan, rotary, dan grain seeder. Sedangkan jenis PTM 90 HP dilengkapi dengan fungsi horse power dan atacchment untuk grain seeder, serta dilengkapi loader untuk mengeruk material hingga bangunan," sambung Suresh.


Lanjut dikatakan Suresh, pihaknya juga mempermudah bagi siapa saja yang ingin menjalin kerjasama, bahkan dari luar negeri sekalipun.


"Selain negara Uzbekistan, kita juga berkomitmen mencukupi kebutuhan negara-negara luar yang membutuhkan produk dari PT PIL yang tidak kalah saing, dan tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja yang ingin menjalin kerjasama akan kita permudah seperti layanan jasa hingga investasi," tandasnya.


Dilain sisi, Sekretaris Kedutaan Besar (Kedubes) Uzbekistan untuk Indonesia di Jakarta, M. Nidhal, menyambut baik apa yang tengah ditawarkan oleh pihak PT PIL.

Halaman:

Editor: M.J. Putra

Tags

Terkini

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X