• Selasa, 7 Februari 2023

Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 Resmi Dibuka Wakil Bupati, Libatkan UMKM Lokal

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:10 WIB
Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 Resmi Dibuka Wakil Bupati, Libatkan UMKM Lokal (Dok. Gibran)
Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 Resmi Dibuka Wakil Bupati, Libatkan UMKM Lokal (Dok. Gibran)

KLIKANGGARAN -- Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, Jumat (3/12/2022) malam. Selain merupakan program quick wins Polri, Presisi di sini juga merupakan akronim dari Pameran Ekonomi Kreatif, Penuh Inovasi dan Kreasi, yang dilaksanakan di Pelataran Mapolres Luwu Utara.

Pembukaan Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 berlangsung meriah. Kendati diguyur hujan, kemeriahan acara pembukaan begitu terasa. Beberapa tokoh Tana Luwu hadir, di antaranya: Datu Luwu, La Maradang Mackulau Opu To Bau; Dewan Adat 12; Ketua DPRD Basir, Kapolres AKBP Galih Indragiri; Ketua Bhayangkari Ingrid Galih dan unsur Forkopimda lainnya.

Tampak juga para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemda Luwu Utara, para Camat, Ketua KONI Luwu Utara Hamrullah Dhuha Saymar, dan Ketua KNPI Luwu Utara Amrillah To Dewi, serta beberapa tamu lainnya. Presisi Ekspo 2022 ini juga terlaksana berkat sinergi dan kolaborasi dengan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga: Gempa Garut Magnitudo 6,4 Kagetkan Warga Jawa Barat, Apakah Ada Kerusakan?

Yang menarik dari Polres Luwu Utara Presisi Ekspo 2022 ini adalah keterlibatan para pelaku UMKM lokal dalam upaya membangkitkan kembali geliat ekonomi pascabencana beberapa tahun lalu serta upaya pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19. Terlihat berdiri beberapa tenan atau booth yang menyajikan beberapa produk UMKM lokal.

Wabup Suaib Mansur dalam sambutannya memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Polres Lutra atas terlaksananya kegiatan Presisi Ekspo 2022. “Atas nama pemda, saya mengapresiasi kegiatan ini. Ini adalah best practice yang bisa dicontoh oleh jajaran lainnya dalam upaya membangkitkan ekonomi melalui pameran seperti ini,” kata Suaib.

Suaib juga memuji Kapolres karena kepeduliannya terhadap UMKM dengan melaksanakan Presisi Ekspo 2022. “Ini menandakan Kapolres kita ini begitu peduli dengan kemajuan UMKM di Luwu Utara, sekaligus menandakan bahwa misi untuk bangkit lebih kuat dan pulih lebih cepat itu langsung diterjemahkan oleh Kapolres melalui pameran ini,” terangnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Gempa Bumi Magnitudo 6,4 di Garut, Getaran Terasa Sangat Besar di Bandung, Tasik dan Jakarta

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, berharap Presisi Ekspo 2022 akan menjadi trigger atau pemicu untuk bangkit setelah pernah terpuruk akibat bencana banjir bandang dan terpaan pandemi COVID-19. “Saya harap ini menjadi salah satu trigger untuk bangkit setelah kita mengalami musibah banjir bandang dan COVID-19,” uca Galih.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X