• Senin, 5 Desember 2022

Cegah Korupsi dari Akar, Kejati Jabar Kampanyekan Gerakan 'Saya Keluarga Anti Korupsi' (SKAK)

- Kamis, 24 November 2022 | 17:25 WIB
Kejati Jabar Kampanyekan Gerakan 'Saya Keluarga Anti Korupsi' (SKAK) (Dok. Kejati Jabar)
Kejati Jabar Kampanyekan Gerakan 'Saya Keluarga Anti Korupsi' (SKAK) (Dok. Kejati Jabar)

KLIKANGGARAN -- Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Jabar) lakukan kampanye Gerakan 'Saya Keluarga Anti Korupsi' (SKAK) pada Kamis, 24 November 2022.

Dalam Kampanye Gerakan 'Saya Keluarga Anti Korupsi' Kejati Jabar tersebut, Asisten Tindak Pidana Khusus, Riyono, SH, M.Hum hadir sebagai narasumber.

Kampanye Gerakan 'Saya Keluarga Anti Korupsi' itu diselenggarakan di Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Swiss VS Kamerun: Apakah Swiss akan Tampil Maksimal Seperti di Euro 2020?

Kampanye Gerakan 'Saya Keluarga Anti Korupsi tersebut diselenggarakan oleh Inspektorat Jendral Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sebagai informasi, berdasarkan Pasal 2 UU No. 31 th.1999 Jo. UU No.20 tahun 2001, Korupsi adalah perbuatan melawan hukum dengan maksud memperkaya diri sendiri/orang lain (perseorangan atau korporasi) yang dapat merugikan keuangan/perekonomian negara.

“Dampak korupsi dapat merusak pasar harga dan persaingan perusahaan, meruntuhkan hukum, menurunkan kualitas hidup, merusak proses demokrasi, pelanggaran hak asasi manusia dan menyebabkan kejahatan lain berkembang, kemiskinan, merusak alam, biaya ekonomi tinggi,” ujar Kepala Satuan Tugas Keluarga dan Dunia Usaha Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat Kedeputian Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, David Sepriwasa dikutip Klikanggaran.com dari Kemendikbud.go.id.

Baca Juga: Jerman jadi Bulan-bulanan Warganet karena Aksi Bungkam Mulut Propaganda One Love Dihantam One-two oleh Jepang

Untuk diketahui, turut hadir juga sebagao narasumber adalah lainnya yaitu Bp. Subiyantoro, Sekretaris Itjen, Bp. Julians Andarsa, Kepala Bagian PLP, Bp. Agus Jaya dari PTP Madya mewakili Kepala BBGP, Bp. Wawan Wardiana, Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK, serta Ibu Xanty Dwi Putri Iwan Syahril dan Ibu Ekaningtyas Subiyantoro dari Dharma Wanita Persatuan Kemendikbudristek.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: press release

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X