• Senin, 28 November 2022

Kemacetan di Batang Hari, Ketua LSM Komphital Meminta Pihak Berwenang Mengambil Tindakan Tegas

- Sabtu, 12 November 2022 | 12:59 WIB
Ketua LSM Komphital Usman Yusup (Dok. Annuza An)
Ketua LSM Komphital Usman Yusup (Dok. Annuza An)

KLIKANGGARAN -- Hingga saat ini belum ada solusi terbaik dalam upaya Pemerintah untuk mengurai kemacetan lalulintas yang terjadi setiap hari di Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi, yang disebabkan oleh angkutan batu bara.

Terkait dengan kemacetan lalulintas yang berkepanjangan tersebut Ketua LSM Komphital Batang Hari Usman Yusuf meminta kepada pihak berwenang untuk menegakkan aturan yang berlaku, agar kemacetan ini bisa cepat diatasi.

"Kita minta pihak berwenang segera mengambil tindakan tegas terkait masalah ini. Karena disinyalir para pengusaha transportasi batu bara ini melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 2021 terkait Amdal lalin," sebut Usman Yusuf, Jum'at malam (11/11/2022).

Baca Juga: Ramai Berita Dirinya Hamil, BCL Kunjungi Makan Ashraf Sinclair Dan Curhatkan ini

Usman mengatakan, di dalam PP tersebut sangat jelas dibunyikan jika dilanggar maka angkutan tidak dapat beroperasi dan juga sumbernya yakni perusahaan tambang batu bara.

"Maka dari itu, kita meminta pihak yang menegakkan aturan tersebut agar memgambil tindakan tegas dalam menerapkan PP Nomor 30 itu," tegasnya.

Disebutkan Usman, selain itu pengusaha angkutan batu bara ini diduga tidak mengikuti peraturan Permenhub Nomor 60 Tahun 2019 tentang angkutan barang khusus.

Baca Juga: Akhirnya Timur Leste Disetujui ASEAN Untuk Anggota Ke-11

Kemcetan di Batanghari (Dok. Annuza)

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X