• Minggu, 27 November 2022

Dugaan KDRT Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, Inilah Ancaman Hukum Pelaku KDRT menurut Undang-Undang

- Jumat, 30 September 2022 | 11:48 WIB
Rizky Billar bisa terancam hukuman sampai 5 tahun penjara jika terbukti melakukan KDRT berupa kekerasan fisik kepada istrinya, Lesti Kejora. (Instagram/ rizkybillar)
Rizky Billar bisa terancam hukuman sampai 5 tahun penjara jika terbukti melakukan KDRT berupa kekerasan fisik kepada istrinya, Lesti Kejora. (Instagram/ rizkybillar)


KLIKANGGARANRizky Billar dilaporkan istrinya, Lesti Kejora ke Polres Jakarta Selatan karena dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tanggak atau KDRT.

Dalam laporan kepada Polres Jakarta Selatan, Lesti Kejora mengaku tindak kekerasan yang dialaminya terjadi pada Rabu (28/9/2022) pukul 02.30 WIB di rumahnya, di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Pelakunya adalah Rizky Billar yang Namanya sebenarnya Muhammad Rizky, suaminya sendiri.

Kepada polisi Lesti Kejora yang nama sebenarnya Lestiani mengaku dibanting ke kasur dan dicekik oleh Rizky Billar yang marah, setelah diketahui berselingkuh.

Baca Juga: Profil Chandra Liow, Inilah penyebabnya Trending di Twitter

Akibatnya tindakan yang dilakukan suaminya, Lesti seperti tertulis dalam laporan ke polisi mengaku jatuh ke lantai. Dalam laporan ke polisi juga tertulis, tindakan tersebut dilakukan berulang-ulang.

Laporan Lesti ke polisi juga mengungkapkan, suaminya atau Rizky Billar berusaha menarik tangannya ke arah kamar mandi dan membanting Lesti ke lantai. Akibatnya tangan kanan dan kiri, leher dan tubuh Lesti, seperti tertulis dilaporan terasa sakit.

Baca Juga: Inilah Ciri-ciri 'Pak R' Suami Host TV yang Disebut Denise Chariesta sebagai Pacarnya, Regi Datau jadi Sorotan

Ancaman Hukuman 5 Tahun Penjara

Jika tindakan kekerasan fisik yang dilakukan Rizky Billar kepada istrinya, Lesti Kejora benar seperti diungkapkan Lesti saat lapor ke polisi, maka Rizky Billar bisa terjerat masuk penjara.
Undang-undang N0.23 tahun 2004 secara tegas menetapkan, setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp 15.000.000,00 (lima belas juta rupiah).

Itu artinya, jika benar Rizky Billar melakukan kekerasan fisik kepada Lesti Kejora, istrinya dan prosesnya berlangsung hingga ke pengadilan, Rizky Billar terancam hukuman penjara selama 5 tahun.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X