• Senin, 5 Desember 2022

Zelensky 'Terkejut' dengan Kegagalan Israel memberikan Iron Dome kepada Ukraina

- Minggu, 25 September 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi (AFP)
Ilustrasi (AFP)

KLIKANGGARAN -- Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan dia "terkejut" atas kegagalan Israel memberikan sistem anti-rudal kepada Ukraina, menurut sebuah wawancara yang dipublikasikan pada hari Sabtu yang dikutip Middle East Eye.

Zelensky telah meminta sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel sejak tak lama perang dimulai pada Februari.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Israel. Saya jujur, terus terang - saya kaget, karena saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa memberi kami pertahanan udara," kata Zelensky.

Zelensky membuat pernyataan dalam sebuah wawancara dengan wartawan Prancis pada hari Rabu. Sementara kantornya merilis rekaman wawancara pada hari Sabtu.

Baca Juga: Ratusan Tentara Asing Ukraina Tewas dalam Serangan Rudal Rusia

Komentar Zelensky lebih kuat daripada yang dia buat pada bulan Maret, ketika dia mencela Israel karena keengganannya untuk mengirim senjata.

Pada saat itu, Israel tidak berkomitmen, mengatakan akan membantu Ukraina sebanyak mungkin.

Israel, yang telah mengutuk invasi Rusia, waspada terhadap ketegangan hubungan dengan Moskow, seorang pialang kekuasaan di negara tetangga Suriah di mana pasukan Israel sering menyerang milisi pro-Iran.

"Saya mengerti - mereka memiliki situasi yang sulit, mengenai situasi dengan Suriah dan Rusia," kata Zelensky, menambahkan bahwa dia tidak membuat tuduhan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: MEE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X