• Senin, 5 Desember 2022

Kikis Radikalisme, Kader Ansor Fardhu Ain Aktif di Dunia Maya

- Minggu, 18 September 2022 | 18:42 WIB
Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat 2016-2020 Alfanny (kiri) (Klikanggaran/istimewa)
Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat 2016-2020 Alfanny (kiri) (Klikanggaran/istimewa)


KLIKANGGARAN -- Untuk mencegah dan mengikis radikalisme, setiap kader Ansor wajib hukumnya untuk aktif di dunia maya melalu akun-akun media sosial yang dimilikinya.

"Mengingat semakin maraknya hoax dan radikalisme di dunia maya, maka fardhu ain bagi setiap kader Ansor untuk aktif di dunia maya," tegas Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat 2016-2020 Alfanny.

Pernyataan itu disampaikan mantan Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat itu saat menyampaikan materi di Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Jakarta Barat di Pesantren Al Washilah, Sabtu 17 September 2022.

Menurut Alfanny, setiap kader Ansor juga harus mempunyai kemandirian untuk bisa aktif mengikis radikalisme di dunia maya.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Jakarta Barat di Pesantren Al Washilah, Sabtu 17 September 2022 (Klikanggaran/istimewa)

"Untuk aktif di dunia maya jelas membutuhkan pulsa dan paket data, oleh karena itu setiap kader Ansor harus punya pekerjaan yang layak atau wirausaha," lanjut Alfanny yang juga pernah menjadi Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta.

Alfanny kemudian menambahkan bahwa faktor pendidikan merupakan hal penting agar setiap kader Ansor memiliki pekerjaan yang layak atau dapat berwirausaha.

"Tidak ada batas usia untuk melanjutkan pendidikan. Banyak kampus yang memberikan beasiswa atau keringanan biaya kuliah seperti Unusia (Universitas NU Indonesia)," tutupnya.

Editor: Insan Purnama

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X