• Selasa, 16 Agustus 2022

Ansor DKI Kutuk Pelaku Bom Makassar, Desak Aparat Jaga Ketat Rumah Ibadah di Jakarta

- Minggu, 28 Maret 2021 | 13:07 WIB
images (3)
images (3)


Jakarta,Klikanggaran.com - Terulangnya kembali aksi terorisme berupa ledakan bom di depan gereja Katedral di Makassar pagi ini, Ahad 28 Maret 2021 mengecam kutukan keras dari Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Alfanny.


"Aksi terorisme di Makassar sangat keji dan mencoba mengoyak tenun kebangsaan berupa rajutan kerukunan beragama di Indonesia," ujar Alfanny, Minggu (28-3).


Alfanny meminta seluruh umat beragama meningkatkan kewaspadaannya terhadap upaya pihak-pihak tertentu yang mencoba mengadu domba kerukunan antar umat beragama dengan aksi terorisme di Makassar.


"Ansor mendesak aparat keamanan khususnya di DKI Jakarta meningkatkan pengamanannya terhadap semua rumah ibadah khususnya gereja mengingat saat ini umat Kristen dan Katolik sedang merayakan minggu Palma menjelang paskah," kata Alfanny.


Menurut Alfanny, Ansor siap mendukung aparat keamanan dalam menjaga keamanan ibukota dari para aksi-aksi terorisme, radikalisme dan intoleransi.


"Menolak radikalisme khususnya radikalisme atas nama agama adalah raison d' etre kelahiran NU di tahun 1926. Sebagai sayap pemuda NU, Ansor siap melawan radikalisme kapanpun dan dimanapun," tandas Alfanny.


Editor: M.J. Putra

Tags

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X