• Senin, 5 Desember 2022

Jerman Menyiapkan Dana Talangan Besar-Besaran untuk Perusahaan Energi yang Alami Kekurangan Pasokan Gas

- Rabu, 14 September 2022 | 16:24 WIB
Ilustrasi (Pixabay/0fjd125gk87 )
Ilustrasi (Pixabay/0fjd125gk87 )

KLIKANGGARAN -- Dana sebesar €67 miliar ($67 miliar) dialokasi oleh Pemerintah Jerman untuk diberikan kepada perusahaan energi domestik yang mengalami kekurangan pasokan gas.

Perusahaan energi domestik Jerman mengalami kekurangan pasokan gas akibat penurunan tajam dalam impor gas alam dari Rusia.

Paket keuangan besar-besaran diharapkan dapat membantu KfW, bank investasi dan pembangunan milik negara Jerman, untuk memberikan jaminan dan bantuan likuiditas kepada perusahaan energi lokal, lansir RT.com mengutip laporan Handelsblatt pada hari Selasa.

Dana tersebut kabarnya akan ditransfer dari WSF (Economic Stabilization Fund) yang diciptakan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jelang Bimtek IV, Bupati Ingatkan Smart City Bukan Hanya Tanggung Jawab Dinas Kominfo

“Mengingat kenaikan harga, tindakan berwawasan ke depan oleh pemerintah federal dan KfW diperlukan,” kata sumber pemerintah kepada media.

Harga gas di seluruh Uni Eropa telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir sebagai akibat dari sanksi yang dikenakan pada Moskow atas konflik di Ukraina, dan pengurangan pasokan Rusia.

Para pemimpin Uni Eropa sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk mengurangi konsumsi gas sebesar 15% mulai 1 Agustus hingga akhir Maret 2023.

Negara-negara anggota memiliki kebijaksanaan atas langkah-langkah spesifik yang diadopsi untuk mencapai tujuan tersebut.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X