• Senin, 5 Desember 2022

Sarifudin Sudding Tanya Dugaan 'Brigadir J Gendong Putri Candrawathi ke Kamar' yang Beredar, Ini Jawab Kapolri

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 10:46 WIB
Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo (Klik Anggaran)
Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo (Klik Anggaran)

KLIKANGGARAN -- Sebagaimana diketahui bahwa anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding sempat membeberka dugaan motif pembunuhan Brigadir J saat rapat dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung DPR pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Sarifudin Sudding pun menceritakan kronologi yang sempat beredar tentang motif terkait kasus pembunuhan Brigadir J tersebut.

Dalam kronologi yang diceritakan Sarifudin Sudding, di antaranya terdapat momen di mana Brigadir J menggendong Putri Candrawathi yang terjadi di Magelang.

Baca Juga: Benarkah Irjen Ferdy Sambo Mengundurkan Diri dari Polri? Berikut Penjelasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit

"Kemudian, tanggal 4 ada kejadian. Di mana Brigadir J atau pada siang hari si Putri tidur di sofa, di ruang tamu. Lalu datang Brigadir J untuk membopong, mengangkat Putri untuk masuk ke dalam kamar," kata Sudding.

Diceritakan bahwa sopir Putri Candrawathi yakni Kuat Ma'ruf membentak Brigadir J agar tidak melakukan hal tersebut dan menyentuh Putri Sambo yang membuat Brigadir J tidak melakukannya.

Tanggal 6 Juli, kata dia, Irjen Sambo menyusul ke Magelang untuk merayakan ulang tahun pernikahan di malam harinya.

Baca Juga: Kasus Ferdy Sambo: Kapolri Ungkap Hal-Hal Pelanggaran yang Dilakukan Polisi, Apa Saja?

Besok paginya, lanjut dia, Sambo pulang ke Jakarta pada tanggal 7 Juli pagi. "Kemudian, ada kejadian pada sore hari, jam 17.30, menjelang Magrib. Ini sebenarnya pemicu," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X