• Jumat, 12 Agustus 2022

Bupati Luwu Utara Target Predikat Nindya Kabupaten Layak Anak Tahun Ini

- Rabu, 1 Juni 2022 | 11:52 WIB
Bupati Luwu Utara Target Predikat Nindya Kabupaten Layak Anak Tahun Ini (Dok. LHR)
Bupati Luwu Utara Target Predikat Nindya Kabupaten Layak Anak Tahun Ini (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menargetkan Kabupaten Luwu Utara meraih predikat Nindya pada penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022.

Ia optimistis, Kabupaten Luwu Utara akan naik kelas dari predikat Madya yang diperoleh pada penilaian KLA tahun lalu ke predikat Nindya pada tahun 2022 ini.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat membuka Rapat Penguatan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Ruang Rapat Wakil Bupati, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga: Inilah Video Viral Detik-Detik Eril dan Sahabatnya Sebelum Kejadian Terseret Arus Sungai Aare di Swiss

“Tahun ini, akan kita benahi dan tindak lanjuti dengan serius agar Kabupaten Layak Anak di Luwu Utara sesuai kebutuhan anak, bukan kebutuhan orang tua,” ucap Indah.

Bupati Luwu Utara Target Predikat Nindya Kabupaten Layak Anak Tahun Ini (Dok. LHR)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Andi Zulkarnain, mengatakan, untuk memenuhi hak anak, pihaknya berupaya memenuhi enam klaster tumbuh kembang anak.

Enam klaster tersebut: (1) Kelembagaan; (2) Hak Sipil dan Kebebasan; (3) Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Aternatif; (4) Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan; (5) Pendidikan Pemanfaatan Waktu Luang dan Kegiatan Budaya; serta (6) Perlindungan Khusus.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Ucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila, Singgung Deru Ombak Ideologi Lain.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X