• Minggu, 26 Juni 2022

Implementasi Penerapan Sertifikat Elektronik untuk TTE, Diskominfo Toraja Utara Studi Tiru di Luwu Utara

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:45 WIB
"Studi Tiru Diskominfo Toraja Utara ke Kabupaten Luwu Utara, Jumat (20/5/2022) (LHR)
"Studi Tiru Diskominfo Toraja Utara ke Kabupaten Luwu Utara, Jumat (20/5/2022) (LHR)

KLIKANGGARAN - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Toraja Utara melakukan kunjungan Studi Tiru ke Kabupaten Luwu Utara.

Di daerah berjuluk Bumi La Maranginang tersebut, Diskominfo Toraja Utara belajar tentang implementasi penerapan Sertifikat Elektronik untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Selain itu, mereka juga belajar tentang pelaksanaa edukasi dan literasi keamanan siber dan keamanan media, serta belajar pengembangan Jaringan Komunikasi Sandi (JKS).

Kadis Kominfo Toraja Utara, Johny Parubak, mengatakan, pihaknya tak salah memilih Luwu Utara sebagai lokus studi tiru karena Luwu Utara cukup berhasil dalam penerapan TTE.

Baca Juga: Hasil Semifinal Sea Games 2021, Putri Kusuma Wardani Gagal Maju ke Final, Nitizen Singgung Ganti Pelatih !!

“Kami ke sini karena Luwu Utara sudah cukup maju di sektor elektronik, utamanya penerapan TTE,” kata Johny saat menemui Bupati Luwu Utara bersama rombongan studi tiru.

Ia pun tak sungkan menyebut Luwu Utara sebagai tempat terbaik belajar tentang penerapan sertifikat elektronik untuk TTE. “Kami tak salah memilih Luwu Utara,” terangnya.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengatakan bahwa penerapan TTE adalah cara sederhana untuk masuk ke dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Baca Juga: Inilah Profil Qausar Harta Yudana yang Resmi Menikahi Masayu Clara, Dua Tokoh Penting jadi Saksi, Siapa?

“Ini adalah cara sederha dalam mengimplementasikan SPBE, karena suka tidak suka, siap tidak siap, kita akan masuk ke sana, sistem pemerintahan berbasis digital,” jelas Indah.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X