• Selasa, 29 November 2022

Pada Peringatan HLUN 2022 Mensos Risma Ungkap Tasikmalaya Sebagai Tempat Lansia Tunggal Terbanyak di Indonesia

- Minggu, 29 Mei 2022 | 15:20 WIB
images_berita_Okt17_HERI-Risma
images_berita_Okt17_HERI-Risma

KLIKANGGARAN -- Hari ini, 29 Mei 2022, Menteri Sosial Tri Rismaharini yang akrab dipanggil Bu Risma, berkunjung ke Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2022.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Tasikmalaya, Bu Risma berpidato di RS Singaparna Medika Citrautama Tasikmalaya.

Dalam pidatonya, BU Risma menyebut bahwa Kabupaten Tasikmalaya, menjadi lokasi populasi kaum lanjut usia (lansia) tunggal terbanyak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Inilah Tempat Ditemukannya Kucing Viral Menggemaskan Milik TikTokers Cici Chania 'Pororo', di Mana?

"Lansia tunggal yang kita bantu, dia tidak ada keluarga. Lansia tunggal terbanyak di Indonesia ketemu di Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya saat membuka HLUN 2022.

Bu Risma mengungkupkan bahwa dari data milik Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2021, total jumlah penduduk lansia di Indonesia sudah mencapai 19,3 juta penduduk atau setara 10,82 persen dari total populasi.

Lebih lanjut dijelaskan, sebanyak 43,29 persen dari total penduduk lansia itu berasal dari kelompok pengeluaran 40 persen terbawah.

Baca Juga: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti Gambarkan Dirinya sebagai Pencetak Rekor, Apa Maksud?

Hal itu kemudian menjadi salah satu alasan bagi negara untuk memberikan perhatian besar kepada para lansia yang ada di Indonesia dengan menggelar kegiatan sosial operasi katarak terhadap lansia.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X