• Minggu, 26 Juni 2022

Beredar Surat Edaran Pakaian Seragam Batik Korpri, Kabag Organisasi: Sabar mi Dulu, Belum Ada Perintah

- Senin, 16 Mei 2022 | 20:59 WIB
"Kabag Organisasi Setda Luwu Utara, Muhammad Hadi" (Dok. LHR)
"Kabag Organisasi Setda Luwu Utara, Muhammad Hadi" (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Surat Edaran (SE) Nomor 02 Tahun 2022 tentang Pakaian Seragam Batik Korpri kini beredar luas di tengah-tengah masyarakat, termasuk baik di media sosial.

Surat Edaran ini diterbitkan oleh Dewan Pengurus Nasional (DPN) Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada tanggal 27 Januari 2022 yang lalu.

Dalam SE ini disebutkan tipe kain seragam Korpri terdiri atas Spesifikasi C 40 S, dan C 50 S. Spesifikasi Seragam Batik Korpri terdiri atas jenis uji, hasil uji dan cara uji.

Baca Juga: Inilah 3 Alasan Kenapa Banyak Warganet Ingin Jadi PNS alias Pegawai Nagita Slavina, Segera Siapkan Lamaran!

Beredarnya SE ini ditanggapi Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara, Muhammad Hadi. Ia memberikan klarifikasi terkait hal ini.

“Kami infokan, dengan maraknya isu pemakaian batik Korpri baru dengan spek C 40 S dan C 50 S, kami klarifikasi bahwa sampai saat ini belum ada perintah melalui kebijakan Kemendagri terkait pemakaian jenis batik Korpri tersebut,” kata Hadi, Senin (16/5/2022).

Ia mengatakan, SE yang diterbitkan Dewan KORPRI Pusat Nomor 2 Tahun 2022 itu sifatnya hanya arahan kepada pengurus Korpri daerah tentang pengadaan dan pemasaran batik Korpri.

Baca Juga: Bolehkah Bucin Kepada 'Ayang' dan Bagaimana Hukumnya? Inilah Penjelasan dari Habib Ja'far tentang Budak Cinta

“SE ini sifatnya hanya arahan, bukan edaran atau perintah pemakaian batik Korpri baru, karena sampai saat ini Permendagri Nomor 11 Tahun 2020 tentang Pakaian Dinas ASN, khususnya pada pasal 11 dan Lampiran angka I huruf D angka 1-5 itu belum diubah,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X