• Minggu, 22 Mei 2022

Upacara Hardiknas 2022, Seluruh ASN Luwu Utara Kenakan Batik Rongkong

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:49 WIB
Upacara Hardiknas 2022, Seluruh ASN Luwu Utara Kenakan Batik Rongkong (Dok. LHR)
Upacara Hardiknas 2022, Seluruh ASN Luwu Utara Kenakan Batik Rongkong (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Ada yang menarik pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 di Kabupaten Luwu Utara, Jumat (13/5/2022).

Peserta upacara yang didominasi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut kompak mengenakan pakaian motif batik Rongkong, dengan berbagai warna yang begitu indah.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang hadir sebagai inspektur atau pembina upacara Hardiknas juga tampak mengenakan batik Rongkong dengan corak warna cokelat.

Baca Juga: Inilah Profil Indy Barends, Sang Ratu Jumawah yang Trending di Twitter

Upacara Hardiknas 2022, Seluruh ASN Luwu Utara Kenakan Batik Rongkong (Dok. LHR)

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, mengatakan bahwa Hardiknas selalu berbicara tentang situasi, kondisi, dan arah pendidikan Indonesia saat ini.

“Sebagaimana yang kita rasakan bahwa era pendidikan sudah bergerak menuju arah kemerdekaan belajar, di mana pembelajaran didesak untuk lebih akrab dengan teknologi untuk mewujudkan kegiatan belajar yang sesuai kebutuhan zaman,” kata Indah.

Dikatakannya, jika dulu pembelajaran fokus pada pencapaian kompetensi, penguasaan materi dan ketuntasan kurikulum, maka di era Merdeka Belajar, arah pembelajaran bergeser pada pemenuhan kebutuhan siswa demi kemudahan penggapaian cita-cita.

Baca Juga: Inilah Balasan Ejekan El Rumi untuk Winson Reynaldi yang Acungkan Jari Tengah dan Sebut 'Maia adalah Tipenya!'

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X