• Sabtu, 13 Agustus 2022

Buku Dalam Angka Rilis 22 Februari, Diskominfo dan BPS Gelar FGD Rekonsiliasi Data Sektoral

- Kamis, 17 Februari 2022 | 22:03 WIB
Diskominfo dan BPS Gelar FGD Rekonsiliasi Data Sektoral (dok. Istimewa)
Diskominfo dan BPS Gelar FGD Rekonsiliasi Data Sektoral (dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN-- Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rekonsiliasi Data Statistik Sektoral, Kamis (17/2/2022), di Ruang Rapat Wakil Bupati.

FGD ini bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS), dan melibatkan 10 Perangkat Daerah (PD) yang terkait langsung dengan Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Luwu Utara, seperti Dinas Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan.

FGD dibuka Sekretaris Daerah (Sekda), Armiadi, serta dihadiri Kepala Dinas Kominfo SP, Arief R. Palallo, Kepala BPS Luwu Utara, Dr. Ayub Parlin Ampulembang, S.Si., M.Si., dan perwakilan dari 10 Perangkat Daerah terkait, serta beberapa jajaran dari BPS Luwu Utara.

Baca Juga: Lagi, Hanya Luwu Utara Level 1 di Sulsel Berdasarkan Assesmen Kemenkes Per 16 Februari

Sekda Armiadi mengapresiasi kegiatan yang digagas Dinas Kominfo ini. Mengingat kegiatan ini untuk pertama kalinya dilaksanakan bersama BPS sebelum Buku Dalam Angka (BDA) BPS Tahun 2021 diterbitkan. “Saya sangat mengapresiasi pertemuan ini,” kata Armiadi.

Armiadi mengatakan, FGD Rekonsiliasi Data Statistik Sektoral ini sangat penting karena dari FGD ini akan lahir kesepakatan bersama terkait data statistik pertumbuhan ekonomi di Luwu Utara. “Kita berharap melalui FGD ini akan lahir kesepakatan bersama,” harap Armiadi.

Untuk itu, dia berharap setelah data BPS melalui BDA 2021 dipublish, maka data tersebut menjadi data bersama. “Nah, ini yang kita harapkan. Ketika nanti setelah dipublish itu sudah menjadi data bersama, tidak ada lagi perbedaan terkait data statistik,” imbuhnya.

Baca Juga: Gara-gara JHT, Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi Harus Diganti, Bukan Menaker!

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP, Arief R. Palallo, menyebutkan bahwa pertemuan ini menjadi pertemuan yang sangat penting sebelum BPS menyusun BDA Luwu Utara 2021, yang rencananya akan dipublish BPS secara serentak pada 22 Februari 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X