• Sabtu, 2 Juli 2022

PPKM Level 3, Tiga Jalan di Bandung Ditutup, Pedangang Asongan Kehilangan Penghasilan Rp500 ribu per malam

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 19:56 WIB
Anton, pedagang asongan yang biasa berjualan di jalan Asia Afrika Bandung harus membawa pulang barang dagangannya karena jalan ditutup pada Sabtu malam (Istimewa)
Anton, pedagang asongan yang biasa berjualan di jalan Asia Afrika Bandung harus membawa pulang barang dagangannya karena jalan ditutup pada Sabtu malam (Istimewa)

KLIKANGGARAN-- Peningkatan Level PPKM di Bandung Raya menjadi Level 3 membuat Pemkot Bandung menutup 3 jalan utama atau jalan besar.

Kabid Pengendalian Dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dinas Perhubungan Kota Bandung  Asep Kuswara mengkonfirmasi, tiga jalan raya yang akan ditutup adalah Jalan Asia Afrika, Jalan Lengkong Kecil dan Jalan Dipatiukur.

Keputusan untuk menutup 3 jalan utama tersebut sudah seja awal pekan, sejak PPKM Kota Bandung naik ke level 3.

Alasan penutupan tiga jalan raya tersebut karena sering kali menimbulkan kerumunan orang, baik itu wisatawan lokal atau luar kota.

Baca Juga: MotoGP Sebut Sirkuit Mandalika adalah Sirkuit Paling Cantik di Dunia, Inilah Komentar para Pembalap MotoGP

Jalan Asia Afrika misalnya, merupakan salah satu magnet Kota Bandung yang ramai dikunjungi warga pada  Sabtu dan Minggu malam.

Penutupan 3 jalan raya tersebut dimulai pada pukul 18.00 sampai dengan 24.00 WIB. Penutupan hanya di lakukan pada Sabtu Malam  dan Minggu malam..

Penutupan Jalan Asia Afrika dimulai  dari Perempatan Tamblong sampai Alun-Alun Bandung.
Sedangkan Jalan Lengkong yang merupakan pusat kuliner pada malam hari ditutup sepanjang sepanjang jalan.

Baca Juga: Klarifikasi Bappebti soal Aset Kripto, Anang Hermansyah dan Ashanty Daftarkah Token ASIX yang Viral di Medsos

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Prfmnews, Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X