• Selasa, 24 Mei 2022

Kota Tasikmalaya Dilanda Hujan Es Disertai Angin Kencang, Apa Kata BPBD?

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:36 WIB
Tasikmalaya dilanda hujan es, Selasa 25 Januari 2022 sore. (Kabar-Priangan.com/Helma A.)
Tasikmalaya dilanda hujan es, Selasa 25 Januari 2022 sore. (Kabar-Priangan.com/Helma A.)

KLIKANGGARAN -- Kota Tasikmalaya Selasa (25/1/2022) sore dilanda hujan es disertai angin kencang yang menyebabkan sejumlah kerusakan fasilitas umum dan pemerintah.

Informasi yang didapat Klikanggaran dari warga Kota Tasikmalaya, hujan es disertai angin tersebut terjadi hingga pukul 16.00 WIB sehingga menyebabkan tribun timur Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya beterbangan hingga belasan meter.

"Hujan Es, di Tasik Kota terjadi hujan es dan angin kencang," ucap Haji Mumu salah seorang warga yang terjebak hujan sembari memperlihatkan butiran es di tangannya.

Tak hanya itu, hujan es yang disertai angin kencang itu bahkan membuat dahan pohon di Lingkar Stadion Dadaha beberapa diantaranya tumbang.

Baca Juga: Kabar Duka dari Nurul Arifin, Puteri Tercintanya Maura Magnalia, Meninggal Dunia

Baca Juga: Metamorfosis Penampilan Maura Magnalia, Putri Nurul Arifin - Mayong Suryo Laksono sebelum Meninggal Dunia.

BPBD Kota Tasikmalaya agak kewalahan menangani titik bencana yang disebabkan oleh hujan es dan disertai angin kencang yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Manajer Pudalops BPBF Kota Tasikmalaya menyebutkan bahwa pihaknya bersama warga dan TNI-Polri bahu membahu mengevakuasi dahan pohon dan kerusakan lainnya akibat bencana di sejumlah titik.

“Kita masih melakukan penanganan di lapangan, dibantu warga serta TNI-Polri,” ucap Manajer Pusdalops BPBD Kota Tasikmalaya, Harisman.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: BPBD Tasikmalaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X