• Minggu, 22 Mei 2022

Eggi Sudjana Sebut 'Ketuhanan YME Hanya Ada dalam Islam', Habib Kribo : Jangan Sok Paling Sempurna!

- Selasa, 25 Januari 2022 | 13:12 WIB
Habib Kribo dan Eggy Sudjana (YT. Hb. Basim Alhabsy)
Habib Kribo dan Eggy Sudjana (YT. Hb. Basim Alhabsy)

KLIKANGGARAN -- Habib Kribo kini menjawab sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Eggi Sudjana.

Pertama-tama dalam video YouTubenya Habib Kribo mengatakan bahwa negeri ini bisa berdiri karena bersatunya semua suku dan agama.

"Negeri ini berdiri kalau bukan karena bersatunya semua Suku dan beragam agama, tidak akan terjadi," kata Habib Kribo dikutip Klikanggaran.com dari YouTubenya HABIB KRIBO pada Selasa, 25 Januari 2022.

"Jadi jangan ada sekali-kali orang mengatakan ini klaim Islam. Ada yang mengatakan malah 'Ketuhan Yang Maha Esa' itu hanya Islam," tambah Habib Kribo.

Beberapa waktu lalu, dalam sebuah video yang juga dicantumkan dalam YouTubenya Habib Kribo terlihat Eggi Sudjana mengeluarkan pernyataan terkait sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Baca Juga: Kabar Duka dari Nurul Arifin, Puteri Tercintanya Maura Magnalia, Meninggal Dunia

"Substansi ajaran dari Pancasila yang pertama Ketuhanan Yang Maha Esa. Itu sangat jelas sesuai dengan Tauhid dari ajaran Islam. Tidak ada ajaran selain Islam, ingat ya garis bawahi, selain Islam yang sesuai dengan Pancasila. Selain Islam, bertentangan. Karena Kristen Trinitas, Hindu Trimurti, Budha sepengetahuan saya tidak punya konsep Tuhan, ya, kecuali dengan proses amitaba dan apa yang diajarkan oleh Sidarta Gautama. Jadi, ajaran-ajaran lain yang selain Islam bertentangan dengan Sila Pertama," kata Eggi Sudjana.

Kemudian Habib Kribo mengatakan bahwa agama lain juga berkeyakinan Tuhan itu satu.

Baca Juga: Kabar Gen Halilintar Tak Restui Fuji dan Thariq Halilintar, Wah, Bentar Lagi Bubarkah?

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: YouTube Habib Kribo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X