• Selasa, 24 Mei 2022

Tempat Apa Sebenarnya yang Diduga Dijadikan Sel Pribadi oleh Bupati Langkat yang Ditangkap KPK?

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:16 WIB
Ilustrasi (pixabay)
Ilustrasi (pixabay)

KLIKANGGARAN -- Kabar mengejutkan dari Bupati Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Peranginangin, yang dikabarkan bahwa dirinya memiliki sel pribadi untuk memenjarakan para pekerja di ladang sawitnya.

Untuk diketahui bahwa keberadaan sel pribadi ini baru terungkap setelah KPK melakukan penyelidikan pasca OTT pada Selasa,18 Januari 2022 lalu.

Sebagai informasi, KPK menemukan sebuah bangunan sel berjeruji besi yang diduga sebagai sel pribadi dengan ukurn 6m x 6m yang digembok, di Desa Rajit Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan yang didapat dari penjaga, bangunan yang diduga dijadikan sel pribadi tersebut merupakan tempat rehabilitasi narkoba yang sudah ada sejak 2012 silam.

Baca Juga: Kabar Gen Halilintar Tak Restui Fuji dan Thariq Halilintar, Wah, Bentar Lagi Bubarkah?

Namun yang ditemukan di lokasi adalah bahwa tempat tersebut digunakan untuk menampung pekerja sawit milik Terbit Rijana yang berjumlah 34 orang.

Terkait hal ini Polda Sumatera Utara telah membentuk tim gabungan untuk menyelidiki dugaan kasus perbudakan yang dilakukan oleh Bupati Langkat Terbit Rincana.

Tim khusus terdiri gabungan dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut serta badan Narkotika Nasional Kabupaten Langkat.

Baca Juga: Benarkah Kalimantan Tempat Jin Buang Anak ? Simak Fakta-fakta Tentang Kalimantan Berikut!

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X