• Selasa, 24 Mei 2022

Bersih-Bersih BUMN, Menteri BUMN Datangi Kejagung, Laporkan Dugaan Korupsi Pembelian Pesawat Garuda

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Jaksa Agung untuk melaporkan dugaan korupsi pembelian pesawat di Garuda, Selasa (11/1/2022) (InfoPublik.id)
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Jaksa Agung untuk melaporkan dugaan korupsi pembelian pesawat di Garuda, Selasa (11/1/2022) (InfoPublik.id)

KLIKANGGARAN – Upaya Kementerian BUMN untuk bersih-bersih BUMN terus bergulir. Menteri BUMN Erick Thohir, Selasa (11/1/2022) mendatangi Kejaksaan Agung untuk melaporkan dugaan korupsi pembelian pesawat di Garuda.

"Khususnya hari ini yang disampaikan Jaksa Agung tadi mengenai ATR 72-600 dan oleh karenanya, Kementerian BUMN menyerahkan bukti berupa audit investigasi dan melengkapi data-data yang diperlukan, sehingga pernyataan yang disampaikan bukanlah tuduhan," papar Erick usai bertemu dengan Jaksa Agung.

Mengenai dugaan kerugian keuangan negara, Erick Thohir menjelaskan, akan disampaikan oleh Kejaksaan setelah angka-angkanya terkonfirmasi.

Baca Juga: Layangan Putus, Putri Marino Alias Kinan akui Ada Kesalahan saat Adegan Cappadocia , Salah Apa Ya.

“Kita sinkronisasi data dan ini diharapkan tidak hanya untuk kasus Garuda tapi banyak kasus-kasus lain di BUMN untuk didorong ke Kejaksaan karena ini adalah program menyeluruh yang dilakukan Kejaksaan bekerja sama dengan BUMN baik berupa pendampingan maupun penegakan hukum," jelas Erick Thohir

""Saya rasa sudah saatnya memang oknum-oknum yang ada di BUMN harus dibersihkan dan ini memang tujuan utama kita untuk menyehatkan BUMN,” lanjut Erick Thohir.


Erick Thohir menjelaskan, kerja sama dan dukungan dari Kejaksaan Agung sangat dibutuhkan dalam rangka melaksanakan Program Bersih-Bersih BUMN.

Baca Juga: Viral Habib Kribo Bilang 'Jokowi Gila!', Apa Maksudnya?

“Ini juga yang perlu rekan-rekan media yakini bahwa bukan berarti kita mengambil sebuah permasalahan satu persatu tetapi ini program besar yang sudah disepakati. Karena itu mengapa banyak bergulir program-progam pembersihan ada di BUMN yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung, seperti Jiwasraya dan Asabri,” ujar Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X