• Minggu, 29 Mei 2022

Setu Rawa Kalong di Depok Jawa Barat Disulap Menjadi Destinasi Wisata dan Ruang Publik Kota

- Senin, 20 Desember 2021 | 08:07 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau perkembangan revitalisasi Setu Rawa Kalong di Depok Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021) (Instagram @ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau perkembangan revitalisasi Setu Rawa Kalong di Depok Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021) (Instagram @ridwankamil)


KLIKANGGARAN – Proses revitalisasi Setu Rawa Kalong di Depok Jawa Barat terus yang sempat terhenti karena COVID 19 kembali dilanjutkan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Wali Kota Depok Muhammad Idris, akhir pekan kemarin meninjau progres revitalisasi Setu Rawa Kalong.

Dalam unggahan di akun Instagram @ridwankamil, diungkapkan, revitalisasi Setu Rawa Kalong dilakukan untuk menjadikan danau yang tadinya kumuh dan semrawut itu, menjadi tempat yang bersih dan ruang publik kota.

“Selain program underpass, Pemprov Jabar juga memulai program revitalisasi danau yang tadinya kumuh dan semrawut, Insya Allah menjadi tempat yang bersih dan menjadi ruang publik kota. Salah satu danaunya adalah Setu Rawa Kalong,”tulis akun Instagram @ridwankamil.

Baca Juga: Thariq Halilintar dan Fuji Bersamaan Unggah Video Kekompakan di Tik Tok, Warganet Baper

Baca Juga: Mitos Seks pada Tempat Spiritual, Duh, Cagar Budaya yang Tercemar

Sementara itu, dikutip dari laman depok.go.id, progres revitalisasi Setu Rawa Kalong sudah mencapai 70 persen dan akan diresmikan antara April atau Mei 2022 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kang Emil menyatakan, setelah revitalisasi, Setu Rawa Kalong bisa menjadi destinasi wisata di Kota Depok.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa beres, tapi karena ada kendala-kendala, maka peresmiannya saya tunda sampai selesai 100 persen. Harus ada floating brigde-nya agar orang bisa jalan di atasnya, temboknya juga harus ada muralnya hingga layak menjadi destinasi wisata di Kota Depok," ujar Ridwan Kamil seperti dikutip dari berita.depok.go.id, usai meninjau proses revitalisasi Situ Rawa Kalong, Sabtu (18/12/21).

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: berita.depok.go.id, Instagram @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X