• Selasa, 27 September 2022

Kemenhub, Gojek, Grab dan Angakasapura Beli GATe, Mobil Listrik Buatan UGM, akan Digunakan untuk Apa?

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 17:03 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencoba mobil listrik buatan UGM yang dibeli Kemenhub untuk digunakan di Bandara dan event G20. (Instagram @budikaryas)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencoba mobil listrik buatan UGM yang dibeli Kemenhub untuk digunakan di Bandara dan event G20. (Instagram @budikaryas)

KLIKANGGARAN – Enam unit mobil listrik buatan Universitas Gajah Mada dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dibeli oleh Kementerian Perhubungan, Gojek, Grab dan PT Angakasa Pura 2.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang menyaksikan pembelian mobil listrik yang diberi nama GATe atau Gadjahmada Airport Transporter electric itu melalui akun Instagram @budikaryas mengaku bangga menyaksikan pembelian tersebut.

“Bangga sekali, hari ini (18/12) saya menyaksikan langsung acara simbolis pembelian mobil listrik buatan @ugm.yogyakarta dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), yang bernama Mobil "GATe" (Gadjahmada Airport Transporter electric), di Yogyakarta,”tulisnya dalam akun Instagram @budikaryas.

Baca Juga: Pemerkosaan Seorang Perawat oleh Oknum Gocar Viral di Twitter, Polisi Buru Pelaku

Baca Juga: Gagal Perkosa Adik Tiri, Pria Ini Tikam Ibu Tirinya Sampai Tewas

Mobil listrik buatan UGM itu akan digunakan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Bandara YIA, Kulonprogo, Yogyakarta dan event G20 di Bali.

“Sebanyak 6 unit Mobil "GATe" telah dibeli oleh Kementerian Perhubungan bersama PT @ap_airports, PT @angkasapura2, Gojek, dan Grab, untuk digunakan di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara YIA. Kita akan beli lebih banyak untuk mewarnai event G20 di Bali nanti, “lanjut Menhub.

Menhub menambahkan, kehadiran mobil listrik karya anak bangsa ini sangat sejalan dengan yang menjadi perhatian dalam presidensi G20, yaitu bagaimana upaya negara-negara dalam menangani perubahan iklim, melalui pengurangan emisi dan perbaikan lingkungan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Dibanjiri Netizen Indonesia, Laura Anna dari Brasil Geleng-geleng Kepala

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram @budikaryas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X