• Selasa, 28 Juni 2022

Menuntut Bupati Kampar Mundur, Forum Mahasiswa dan Pedagang Gelar Aksi di Tiga Lokasi

- Senin, 13 Desember 2021 | 21:55 WIB
Mahasiswa dan pedagang gelar aksi menuntut Bupati Kampar mundur (Dok.klikanggaran.com/Arif)
Mahasiswa dan pedagang gelar aksi menuntut Bupati Kampar mundur (Dok.klikanggaran.com/Arif)

KLIKANGGARAN - Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Pedagang Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, menggelar aksi dengan tuntutan 'turunkan Bupati Kampar'. Aksi mahasiswa dan para pedagang ini digelar pada hari ini, Senin, 13 Desember 2021.

Aksi mahasiswa dan pedagang digelar di tiga titik lokasi yaitu Dinas DPMTSP, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UMK. Puncak dari aksi yaitu di Kantor Bupati Kampar.

Di dalam menjalankan aksinya, massa aksi melakukan teatrikal sholat di depan pocong yang bertuliskan Bupati Kampar.

Perwakilan aksi mahasiswa menjelaskan, teatrikal ini sebagai simbol matinya hati nurani Bupati Kampar dalam menjalankan Amanahnya.

Baca Juga: Lama Diintai Densus 88, 4 Terduga Teroris Ditangkap di Palembang dan Lubuklinggau Sumatera Selatan

Defriandy Nugroho, Koordinator Lapangan aksi mahasiswa dan para pedagang, menjelaskan, sebelumnya mereka sudah melakukan beberapa kali audiensi. Namun menurutnya, pihak-pihak terkait tidak mengindahkan tuntutan yang telah dikaji sebelumnya.

Maka dari itu, berangkat dari keresahan masyarakat, forum mahasiswa dan forum pedagang Kabupaten Kampar melakukan aksi unjuk rasa.

"Dengan cinta dan hati nurani, hari ini izinkan kami turun bersama Forum Pedagang Kabupaten Kampar untuk menindaklanjuti permasalahan yang ada. Kita masyarakat Kabupaten Kampar terkhianati di rumah sendiri," tutur Defri.

"Seharusnya, dalam masa pandemi ini, yang menjadi prioritas kita bersama adalah tentang bagaimana meningkatkan dan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Bukan malah mematikan atau membungkam para pelaku UMKM Kampar dengan kebijakan-kebijakan yang pro terhadap investor asing," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X