• Rabu, 1 Desember 2021

Kolaborasi Bakti Sosial Donor Darah di Mappedeceng, 29 Kantong Darah Terkumpul

- Selasa, 23 November 2021 | 20:15 WIB
Kolaborasi Bakti Sosial Donor Darah (Dok.klikanggaran.com/Lukman)
Kolaborasi Bakti Sosial Donor Darah (Dok.klikanggaran.com/Lukman)

KLIKANGGARAN - Donorkan Darah dan Bantu Selamatkan Nyawa. Tema kegiatan Kolaborasi Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan pada Senin (22/11/2021), di masjid Baiturrahman kecamatan Mappedeceng, ini sungguh begitu menggugah karena ada misi kemanusiaannya.

Kegiatan donor darah ini melibatkan banyak pihak, di antaranya Pemerintah Kecamatan Mappedeceng, LPPKM-BKPRMI Mappedeceng, Mahasiswa KKN-IAIN Palopo, PMI, Karang Taruna, UPT. Transfusi Darah Dinas Kesehatan, UPT. PKM Cendana Putih dan pemerintah desa setempat.

Meski melibatkan multipihak, pelaksanaan kegiatan donor darah tetap pada koridor penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga: Belum Didukung Bukti Pengeluaran Riil, Biaya OTC Kemenkominfo Rp227 Miliar Dipertanyakan BPK

Pada pelaksanaan donor darah ini, terkumpul sebanyak 29 kantong darah dan 18 orang calon donor darah yang mengalami penundaan.

Kepala UPT. Transfusi Darah Dinkes Luwu Utara, Andi Bahtiar, mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja melibatkan banyak pihak sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama manusia.

“Ini juga sekaligus memenuhi kebutuhan stok darah kita,” kata Andi Bahtiar.

Baca Juga: Shesar Hiren Rhustavito Bertemu Rasmus Gemke di 16 Besar Indonesia Open 2021, Marcus dan Kevin Ketemu Korea

Dikatakan Bahtiar, darah yang telah didonorkan akan memberikan banyak manfaat terhadap sesama manusia. Utamanya yang membutuhkan darah, seperti korban kecelakaan, bayi baru lahir dengan kondisi medis tertentu, dan manusia yang mengidap penyakit serius.

Ia pun tak lupa berterima kasih kepada semua pihak, terkhusus para pendonor yang telah ikhlas mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X