• Senin, 17 Januari 2022

Feri: Fakta Baru OTT Muba Terkait Peran Sekwan dan Sekda Muba

- Senin, 4 Oktober 2021 | 21:13 WIB
Ilustrasi KPK. (Dok.twitter.com/@kpk_ri)
Ilustrasi KPK. (Dok.twitter.com/@kpk_ri)

Palembang, Klikanggaran.com-- Pegiat antikorupsi Sumatera Selatan, Ir Feri Kurniawan, mengutarakan, jika perkara OTT KPK di Musi Banyuasin (Muba) masih menyisakan dugaan permasalahan. Padahal, dugaan uang suap diberikan kepada 33 anggota DPRD Muba.

"Menurut mantan terpidana OTT Muba yang juga mantan Kepala Bappeda Muba, FS bahwa Sekwan dan Sekda Muba saat itu meminta segera berikan uang kepada para anggota DPRD Muba atas perintah istri Bupati", kata Feri Kurniawan pada Klikanggaran.com, Senin (04/10/21).

Lebih jelas lagi mantan terpidana lain, IH mengungkap keterlibatan mantan PLT Kadis PUBM Muba, AS dan Mantan Sekwan, T yang menggunakan uang perjalanan Dinas yang diduga untuk penghentian perkara, demikian kata Feri.

Baca Juga: Pikirkan Baik-baik ketika Anda akan Memblokir Seseorang di Media Sosial

"Menjadi tanda tanya kenapa KPK seakan stop perkara terkait keterlibatan 33 anggota Dewan Muba penerima suap, sementara pada kasus yang sama di Sumut semua anggota Dewan di tetapkan tersangka", sindir Feri Kurniawan.

Kasus suap anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terkait RAPBD Perubahan tahun anggaran 2015 bukanlah yang pertama kali dilakukan, pasalnya sebelumnya telah pernah disalurkan dengan besaran yang hampir sama namun tak terungkap.

Di akhir pendapatnya, Feri Kurniawan meminta KPK serius ungkap suap yang diterima 33 anggota DPRD Muba sebagai wujud supremasi hukum dan kembalikan citra KPK yang seakan sudah di dasar jurang kenistaan.***

Apabila rtikel ini menarik, mohon bantuan untuk men-share-kannya kepada teman-teman Anda, terima kasih.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X