• Rabu, 17 Agustus 2022

Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 512 Tidak Hanya Menjaga Patok Perbatasan, tetapi Mengajari Anak-Anak Juga

- Senin, 27 September 2021 | 06:15 WIB
Satgas Yonif 512 mengajari anak-anak Papua berhitung (Satgas Yonif 512/Bahman)
Satgas Yonif 512 mengajari anak-anak Papua berhitung (Satgas Yonif 512/Bahman)

Keerom, Klikanggaran.com - Dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan memberikan motivasi Belajar dan sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan, Satgas Yonif Mekanis 512/QY memberikan Pelajaran tambahan kepada anak-anak Kampung Sach di Pos Kalilapar Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Yonif mekanis 512/QY Letkol Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Kotis Pir IV Distrik Mannen Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (25/08/2021)

Komandan Satgas Yonif Mekanis 512 mengatakan, pelajaran tambahan ini diberikan guna menunjang proses belajar anak-anak Kampung Sach, agar ilmu yang diterima oleh anak-anak lebih maksimal.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dalam Islam? Ini Penjelasannya

"Kami membantu mereka dengan memberikan pelajaran tambahan di pos agar mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan,dalam pelaksanaanya tetap mengunakan Masker serta Protokol Kesehatan karena dalam masa pandemi Covid 19" ujar Komandan Satgas Yonif Mekanis 512.

Ditempat terpisah Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu mengatakan bahwa setiap sorenya anak-anak tersebut datang ke pos untuk belajar dan bermain bersama, anggota Pos Kalilapar juga membagikan buku dan alat tulis agar anak-anak lebih giat dalam belajar.

"Semoga upaya kami ini dapat membawa perubahan untuk yang lebih baik bagi masa depan mereka" harap Letda Inf Wahyu.

Baca Juga: Duh, Kasihan, Bapak Ini, Pensiunan Polri Menjadi Manusia Silver, Lalu Terjaring Razia Satpol PP

Salah satu anak bernama Simon Ibe (9) yang ikut dalam belajar bersama tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan bersemangat belajar di Pos Kalilapar, karena selain belajar dirinya juga mendapat buku dan alat tulis baru.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Satgas Yonif 512 QY

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X