• Rabu, 27 Oktober 2021

Kunjungi Anak-anak di Kampung Perbatasan, Satgas Yonif 512 QY Bagikan Buku Dan Alat Tulis

- Jumat, 24 September 2021 | 22:31 WIB
Satgas Yonif 512 QY membagikan buku dan alat tulis (Satgas Yonif 512/Bahman)
Satgas Yonif 512 QY membagikan buku dan alat tulis (Satgas Yonif 512/Bahman)

Keerom, Klikanggaran.com--- Dengan berjalan kaki mengelilingi kampung, Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku dan alat tulis kepada anak-anak di Kampung Sach dan Kalilapar 2 Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua. Rabu (22/09/2021)

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak agar lebih giat dalam belajar.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa kepedulian TNI dalam dunia pendidikan di wilayah Papua merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) calon generasi penerus bangsa.

Baca Juga: NgeBimbel Itu Kereeen, Lho: Ketika Bimbel Menjadi Gaya Hidup

Tidak hanya itu, Dansatgas Juga menambahkan bahwa kepedulian pada dunia pendidikan merupakan kunci utama dalam memberikan kesejahteraan pendidikan kepada anak-anak.

"Dengan peduli dan terjun langsung ke lapangan untuk membantu pemerintah khususnya di bidang pendidikan, secara tidak langsung akan memberikan rasa nyaman kepada anak-anak dalam menuntut ilmu," ungkapnya.

Pembagian buku dan alat tulis dengan berkeliling kampung serta mengunjungi sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan diseluruh Pos jajaran Satgas Yonif Mekanis 512/QY, termasuk apabila ada anak-anak yang datang Ke Pos.

Baca Juga: Netizen Bilang, Pembangunan Masjid Pun Dikorupsi, Sekarang MUI: Rumah Allah Pun Dikorupsi

Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengungkapkan pembagian buku dan alat tulis dapat meningkatkan keharmonisan dan kedekatan anggota Pos Kalilapar dengan anak -anak di wilayah kampung binaan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X